Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Perkenalkan Jersey Timnas AMIN, Ada Logo 'Sponsor' di Belakang Kostum

Kompas.tv - 14 November 2023, 17:56 WIB
anies-perkenalkan-jersey-timnas-amin-ada-logo-sponsor-di-belakang-kostum
Mantan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus (tengah) selaku Kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), memegang kostum Timnas Pemenangan AMIN, Selasa (14/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, memperkenalkan jersey atau kostum Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024.

Kaus berkerah dipilih sebagai kostum Timnas Anies-Muhaimin dengan abu-abu gelap jadi warna dominan. Di bagian depan ada tulisan AMIN, akronim dari Anies-Muhaimin berwarna putih yang dipadukan dengan warna merah, hijau, biru dan putih. 

Di bagian belakang ada logo anggota partai Koalisi Perubahan, yaitu Partai NasDem, PKS dan PKB, Partai Ummat dan Partai Masyumi. Logo partai ditempatkan di bagian atas dekat kerah baju. 

Sedangkan di bagian tengah kaus, bertuliskan Timnas dan tulisan "Adil dan Makmur untuk semua" di bagian bawah kaus. 

"Ini bagian belakang ini sponsor-sponsornya. Ada sponsor utama ada co-sponsor. Lalu kita ingin membawa Indonesia adil dan makmur untuk semua. Jadi jersey ini saya serahkan ke kapten timnas," ujar Anies dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: KPU Umumkan Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran Resmi Berlaga di Pilpres 2024

Anies menambahkan pihaknya sengaja membuat Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin dengan istilah dalam pertandingan sepak bola. Harapannya, kata dia, kerja sama dalam tim bisa terwujud dengan baik. 

"Pertandingan yang nanti dihadirkan adalah pertandingan yang fair play, penuh sportivitas, penuh semangat kebersamaan, sebuah pertandingan ada lawan tapi teman dalam demokrasi," ujarnya. 

Selain memperkenalkan kostum Timnas, Anies-Muhaimin juga mengumumkan Timnas Pemenangan AMIN. 

Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus dipilih sebagai kapten Timnas Pemenangan AMIN di Pilpres 2024. 

Mantan Kepala Basarnas itu nantinya akan memimpin tim untuk memenangkan Anies-Muhaimin. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x