Kompas TV nasional rumah pemilu

Silaturahmi ke Rumah Buruh di Tangerang Ganjar Dapat Masukan soal Hak dan Kesejahteraan

Kompas.tv - 18 November 2023, 07:27 WIB
silaturahmi-ke-rumah-buruh-di-tangerang-ganjar-dapat-masukan-soal-hak-dan-kesejahteraan
Capres Ganjar Pranowo mendatangi rumah Putra Ajiyantoro, salah seorang buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Perumahan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/11/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

TANGERANG, KOMPAS.TV - Capres Ganjar Pranowo mendatangi rumah Putra Ajiyantoro, salah seorang buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Perumahan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Ganjar ini untuk mengetahui keinginan buruh sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat di lokasi kunjungannya. 

Ganjar menjelaskan dari pertemuan tersebut dirinya mengetahui kekhawatiran yang selalu membayangi buruh. Seperti hak-hak buruh, revisi undang-undang Omnibus Law, hingga kepastian terkait dana pensiun.

"Jadi, sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran ini mereka yang sampaikan dan mereka berharap betul adanya peran pemerintah untuk bisa memenangi mereka," ujar Ganjar usai pertemuan, Jumat (17/11/2023).   

Di pertemuan tersebut mantan gubernur Jawa Tengah itu juga meminta masukan apa saja regulasi yang menurut buruh tidak pas dan mendorong untuk membuat rumusan agar ke depan bisa menjadi bahan pertimbangan. 

Baca Juga: Yakin Bisa Raih 70 Persen Suara di Yogyakarta, Ganjar: Saya dan Mahfud Sekolah di Sini

Ganjar menilai hal ini menjadi kesempatan bagi buruh memformulasikan keinginan secara langsung yang nantinya menjadi bahan untuk didiskusikan baik dengan pemerintah maupun pengusaha.  

"Tadi saya usulkan dan titip untuk para buruh pendukung Ganjar-Mahfud merumuskan formulasinya. Mana regulasi yang menurut buruh tidak pas, bagaimana konsesi perubahannya, kapan kira kita harus mengeksekusi itu. Sehingga betul-betul bisa terjadwal dan ini harus dikomunikasikan juga dengan pengusaha sehingga berbicaranya adalah dua pihak," ujar Ganjar.

Langkah Ganjar menemui buruh secara langsung ini pernah dilakukan di Bandung Barat. Saat itu Ganjar mengunjungi rumah buruh di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.

Bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani, Ganjar membahas soal hak dan kesejahteraan buruh. Momen pertemuan itu diunggah Ganjar dalam akun Instragram pribadinya, Rabu (4/10/2023).

"Kita membahas hak dan kesejahteraan buruh dengan lebih personal sembari merasakan langsung kehidupan sehari-hari seorang pekerja," ujar Ganjar dikutip dari akun Instagram @ganjar_pranowo. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x