Kompas TV nasional peristiwa

KA Probowangi Tabrak Minibus di Lumajang, 11 Orang Tewas

Kompas.tv - 19 November 2023, 23:13 WIB
ka-probowangi-tabrak-minibus-di-lumajang-11-orang-tewas
Kondisi minibus yang tertabrak Kereta Api Probowangi di Klakah, Lumajang, Minggu (19/11/2023). (Sumber: KOMPAS.com/MIFTAHUL HUD)
Penulis : Desy Afrianti

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 11 orang tewas akibat kecelakaan Kereta Api Probowangi di Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang, Jawa Timur pada Minggu (19/11/2023) malam. Kereta dilaporkan menabrak sebuah minibus di perlintasan tanpa palang pintu sekitar pukul 20.00 WIB

PJ Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan sebanyak 10 orang tewas di lokasi kejadian dan satu di puskesmas. "Dipastikan 11 orang tewas," kata Indah dalam Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Ini Penampakan Kereta Makan Suite Class di KA Bima dan KA Argo Semeru, Serasa di Resto Mewah!

Minibus berwarna biru itu diduga membawa belasan penumpang. Menurut Indah saat ini 10 korban tewas sudah berada di RSUD Haryoto. Namun belum diketahui identitas para korban. Saat ini sedang dilakukan identifikasi. "Sudah mendapatkan penanganan sesuai SOP," ucapnya.

Indah menyebut petugas fokus untuk menangani para korban. Sebanyak 4 korban luka telah dilarikan di puskesmas setempat, tiga di antaranya dewasa dan satu anak.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x