Kompas TV nasional rumah pemilu

Diklaim Masuk Gerindra untuk Menangkan Prabowo-Gibran, Susi Jawab Singkat: Tidak

Kompas.tv - 21 November 2023, 17:08 WIB
diklaim-masuk-gerindra-untuk-menangkan-prabowo-gibran-susi-jawab-singkat-tidak
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN. )
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susi Pudjiastuti membantah klaim bahwa dirinya masuk menjadi anggota Dewan Kehormatan Bappilu Partai Gerindra. Sebelumnya, bergabungnya eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu diklaim oleh Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto.

"Tidak," kata Susi saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Selasa (21/11/2023).

Susi pun enggan menjawab mengenai apakah ada tawaran masuk ke partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.

Baca Juga: Gerindra: Tinggal Tunggu Waktu Susi Pudjiastuti Merapat ke Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Aries mengklaim Susi siap bergabung untuk memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat. Aries juga mengklaim banyak tokoh lain yang siap ikut memenangkan Prabowo-Gibran.

"Banyak, Bu Susi, ya segala macam lah. Pak Umuh Muchtar Persib, segala macam. Banyak sekali ya yang sudah siap bergabung dengan kita. Para ulama-ulama, para tokoh, pengusaha, semuanya banyak," kata Aries, Senin (20/11).

"Beliau kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu. Saya rasa ya semuanya pada porsinya masing-masing lah ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis, seperti itu," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman turut mengklaim Susi Pudjiastuti bakal ikut tim kampanye Prabowo-Gibran. Ia menyebut Susi dapat mengampanyekan banyak hal positif terkait kemaritiman dan nelayan.

"Kalau feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/11).

"Kalau saya dengar pandangannya sudah seperti, memang seorang guru besar, ya soal bagaimana fungsi nelayan bagi mendukung pertahanan nasional," lanjutnya.

Baca Juga: Anies Bicara Potensi Susi Pudjiastuti Jadi Pelatih Timnas AMIN


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x