Kompas TV nasional peristiwa

Serahkan Jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Agus Subiyanto, Ini Harapan Laksamana Yudo Margono

Kompas.tv - 21 November 2023, 21:06 WIB
serahkan-jabatan-panglima-tni-kepada-jenderal-agus-subiyanto-ini-harapan-laksamana-yudo-margono
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono telah berpamitan kepada seluruh prajuritnya dalam acara exit briefing di Aula Gatot Soebroto Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023). Yudo secara simbolis juga menyerahkan data aset unit organisasi (UO) Mabes TNI kepada Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon panglima TNI berikutnya. (Sumber: Dok. Puspen TNI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan menyerahkan jabatannya sebagai orang nomor satu di TNI kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto pada Rabu (22/11/2023).

Proses serah terima jabatan akan dilakukan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Acara itu akan digelar setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

“Besok sudah serah terima jabatan dan pada tanggal 26 (November 2023) saya memasuki purna tugas,” kata Yudo, dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga: Jenderal Agus Subiyanto Respons soal DPR Buat Panja Netralitas TNI: Kami Punya Prosedur

Dalam kesempatan itu, Yudo menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan dukungan seluruh personel dan PNS Mabes TNI.

Dia pun berharap para personel TNI bisa bersih dan terhindar dari pelanggaran-pelanggaran. 

“Personel Mabes TNI harus bersih dan jangan sampai terjadi pelanggaran, ini harus dipertahankan. Kalau bisa lebih baik agar bisa menjadi contoh dari personel Mabes Angkatan,” kata Yudo.

Sebelumnya, informasi soal pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI disampaikan sendiri oleh yang bersangkutan pada Selasa siang.

"Insyaallah besok (dilantik) jam 10, insyaallah oleh Bapak Presiden," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x