Kompas TV nasional hukum

Terungkap, Ghisca Debora Pergi ke Belanda Ternyata untuk Temui Pacarnya dan Mempersiapkan Kuliah

Kompas.tv - 23 November 2023, 12:25 WIB
terungkap-ghisca-debora-pergi-ke-belanda-ternyata-untuk-temui-pacarnya-dan-mempersiapkan-kuliah
Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19) telah ditetapkan sebagai tersangka penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan tujuan Ghisca Debora Aritonang, tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay, pergi mengunjungi Belanda sebelum ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Chandra Mata Rohansyah, perempuan berusia 19 tahun itu pelesiran ke Belanda untuk menemui pacarnya yang berada di sana.

Selain itu, kata Kompol Chandra, Ghisca Debora mengaku mengunjungi Belanda untuk mempersiapkan kuliahnya di Negeri Kincir Angin tersebut.

Baca Juga: Polisi: Ghisca Debora Ngaku Telah Kembalikan Uang Tiket Konser Coldplay ke Korban Sekitar Rp1 Miliar

“Mencari dan mempersiapkan akomodasi universitas dan bertemu kekasihnya di sana,” kata Kompol Chandra saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Ia menjelaskan bahwa persiapan kuliah yang dilakukan Ghisca Debora di Belanda karena yang bersangkutan mengikuti program double-degree atau dual sarjana.

“(Programnya) memang ke Netherlands. Saya tanya kan, ‘Itu kamu yang pilih atau memang ke Netherlands?’. ‘Memang ke Netherlands’, katanya,” ujar dia.

Sementara itu, terkait adanya dugaan Ghisca Debora memindahkan uang hasil penipuannya ke sebuah bank di Belanda, Kasatreskrim mengaku belum menemukannya.

“Sampai saat ini kami tidak menemukan. Belum menemukan itu,” ucap dia.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Polres Metro Jakarta Pusat menyatakan bakal menelusuri aliran uang hasil penipuan penjualan tiket konser Coldplay oleh tersangka Ghisca Debora Aritonang atau GDA (19).

Baca Juga: Dibongkar PPATK, Perputaran Uang di Rekening Ghisca Debora Ternyata Capai Rp40 Miliar




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x