Kompas TV nasional politik

Hari Pertama Kampanye, Prabowo Subianto Kirim Bantuan Rp5 Miliar ke Palestina

Kompas.tv - 28 November 2023, 18:08 WIB
hari-pertama-kampanye-prabowo-subianto-kirim-bantuan-rp5-miliar-ke-palestina
Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Roslan Roeslani (tengah), bersama Direktur lembaga Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban atau YPSP, DR Ahed Abu Al-Atta (kanan) dan Sekretariat TKN Nusron Wahid (kiri) bergandeng tangan bersama dalam konferensi pers terkait penyaluran bantuan untuk Palestina di Media Center TKN, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Sumber: Aprillio A Akbar/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Presiden Prabowo Subianto disebut telah mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp5 miliar kepada masyarakat Palestina.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Selasa (28/11/2023).

Dalam seremoni penyerahan bantuan, Prabowo yang bertepatan dengan awal hari kampanye, Rosan menyebut, bantuan ini telah disalurkan melalui lembaga Indonesia Relief dan Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP).

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Janji Alokasikan 40 Persen Tempat Usaha di Ruang Publik bagi Pelaku UMKM

 "Sesuai dengan komitmen Bapak Prabowo Subianto yang memberikan atensi sangat besar, terutama kepada korban-korban di Palestina dan dari beliau ingin memberikan bantuan, langsung dari beliau, kepada, terutama korban anak-anak kecil, ibu-ibu, kebutuhan mereka agar bisa bertahan,” kata Rosan dalam konferensi pers di kantor Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta.

Rosan menyebut, bantuan ini sebagai wujud komitmen kemanusiaan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Eks Wakil Menteri BUMN itu menyampaikan bahwa bantuan Prabowo untuk Palestina akan terus berlanjut.

"Jadi ini akan terus berjalan, dan inilah komitmen yang sangat kuat dari pasangan Pak Prabowo dan juga Mas Gibran,” lanjutnya.

Selain itu, pada hari pertama kampanye, paslon Prabowo-Gibran juga meluncurkan gerakan makan siang gratis untuk anak sekolah dan pesantren.

“Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah),” kata Rosan.

“Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Tim Prabowo-Gibran Luncurkan Gerakan Makan Siang Gratis Anak Sekolah dan Minum Susu




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x