Kompas TV nasional peristiwa

DPR Minta KSAD Baru Jenderal Maruli Simanjuntak Selesaikan Masalah Papua dan Kesejahteraan Prajurit

Kompas.tv - 29 November 2023, 22:41 WIB
dpr-minta-ksad-baru-jenderal-maruli-simanjuntak-selesaikan-masalah-papua-dan-kesejahteraan-prajurit
Presiden Joko Widodo melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bisa menyelesaikan masalah di Papua hingga kesejahteraan prajurit.

Pernyataan itu disampaikan Dave terkait dilantiknya Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto, Rabu (29/11/2023).

“Dari Dudung, Agus, Maruli, ada beberapa masalah-masalah yang belum semuanya terselesaikan,” kata Dave.

“Misalnya situasi di Papua satu hal, lalu perumahan prajurit, kesejahteraan prajurit, dan pendidikan bagi para prajurit TNI. Ini semua menjadi catatan dan juga PR yang diwariskan kepada KSAD berikutnya.”

Baca Juga: SAH! Maruli Simanjuntak Jabat Kepala Staf Angkatan Darat, Naik Pangkat jadi Jenderal TNI

Dave sebagai anggota Komisi I DPR mengaku siap bekerja sama dengan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk bisa mengurai dan menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

“Kami di Komisi I siap untuk bekerja dengan pimpinan TNI dan khususnya TNI AD untuk kita bisa mengurai dan menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” kata Dave.


Tidak hanya itu, Dave juga meminta Maruli bisa memastikan TNI bisa tetap bersikap netral jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sekarang kita lagi masuk ke Pemilu, pasti juga akan dituntut memastikan bahwa TNI memiliki netralitas. Hal inilah yang menjadi catatannya dan kita yakin Pak Maruli adalah perwira yang terbaik untuk menempati posisi tersebut dan menjalankan dan menyelesaikan semua tugas-tugasnya itu khususnya TNI,” ujar Dave.

Baca Juga: Alasan TKN Ganjar-Mahfud Libatkan Thoriq Halilintar: Influencer Penting untuk Jadi Juru Kampanye

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x