Kompas TV nasional rumah pemilu

Hari ke-8 Kampanye, Anies dan Ganjar ke Kalimantan, Prabowo Tugas di Pemerintahan

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 12:07 WIB
hari-ke-8-kampanye-anies-dan-ganjar-ke-kalimantan-prabowo-tugas-di-pemerintahan
Kolase capres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari kedelapan kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 hari ini, Selasa (5/12/2023), tiga calon presiden (capres) memiliki agenda masing-masing.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, berkunjung ke Kalimantan Selatan, pada hari ini Selasa (5/12/2023).

Anies akan menghadiri acara Desak Anies di Wetland Square, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kemudian, pada siang hari ini, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan bersilaturahmi dengan ulama Kalimantan Selatan di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Selanjutnya, Anies akan menghadiri pertemuan koalisi, relawan dan simpatisan di Gedung Sultan Suriansyah pada sore hari ini.

Baca Juga: Anies Baswedan Soal Tekanan Menangkan Pilpres: Masih Lebih Berat Tekanan Ibu Rumah Tangga Indonesia

Sementara itu, capres nomor urut dua Prabowo Subianto menjalani tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari kedelapan kampanye, Selasa, begitu pula cawapres Gibran Rakabuming Raka yang kembali menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta.

“Kegiatan Bapak sebagai Menteri Pertahanan hari ini, kegiatan rutin di Kantor Kemhan,” kata kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan bahwa pekan ini, Prabowo dijadwalkan menyambangi Pulau Sumatera untuk berkampanye. Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa itu, Prabowo tidak didampingi Gibran.

“Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan," ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ditemui saat mendampingi Prabowo di rumah mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Banten, Minggu (3/12) dilansir dari Antara.




Sumber : Kompas TV, Tribunnews, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x