Kompas TV nasional politik

Jadwal Padat Jadi Alasan Jokowi Tidak Hadiri Dies Natalis ke-74 UGM

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 18:29 WIB
jadwal-padat-jadi-alasan-jokowi-tidak-hadiri-dies-natalis-ke-74-ugm
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan (groundbreaking) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (20/12/2023). (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkap alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri perayaan Dies Natalis ke-74 Universitas Gajah Mada (UGM) pada Selasa (19/12/2023). 

Ari menyebut Jokowi tidak hadir karena padatnya agenda kerja Presiden. 

Dia mengatakan Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (19/12/2023), sekitar pukul 01.10 WIB, usai menempuh perjalanan selama kurang lebih tujuh jam dari Tokyo, Jepang.

Masih pada hari yang sama, Presiden Jokowi memiliki agenda meresmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista) di Kota Bogor, Jawa Barat.

Keesokan harinya, Rabu (20/12/2023), Presiden Jokowi dijadwalkan berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk melaksanakan peletakan batu pertama dan meninjau progres pembangunan infrastruktur di IKN.

Baca Juga: Kenakan Pakaian Adat Jawa, Ganjar Hadiri Acara Dies Natalis ke-74 UGM

"Mohon dimaklumi, Presiden tidak bisa hadir secara fisik maupun daring pada Dies Natalis ke-74 UGM," ujar Ari dalam pesan singkatnya, Rabu. 

Dia menambahkan, meski tak bisa menghadiri Dies Natalis UGM, Jokowi merasa bangga menjadi alumni dan mengapresiasi capaian 74 tahun UGM. 

Presiden Jokowi berharap UGM dapat terus berprestasi dan tetap mengakar kuat pada nilai-nilai luhur bangsa. 

"Sebagai alumni UGM, Presiden Jokowi tentu saja ikut bangga dan mengapresiasi capaian 74 tahun UGM, yang terus berprestasi menjulang tinggi, dan tetap mengakar kuat pada nilai-nilai luhur bangsa," ujar Ari.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x