Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Debat ke-3 Pilpres 2024: Prabowo Perjuangkan Kemerdekaan Palestina, Tolak Diplomatik Israel

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 12:24 WIB
jelang-debat-ke-3-pilpres-2024-prabowo-perjuangkan-kemerdekaan-palestina-tolak-diplomatik-israel
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto di debat perdana capres, Selasa (12/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto disebut bakal menolak hubungan diplomatik dengan Israel dan tetap memperjuangkan kemerdekaan Palestina di seluruh forum Internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Bobby Adhityo Rizaldi merespons tema debat ketiga pada dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (3/1/2024).

“Sudah pasti kita akan meneruskan kepemimpinan bahwa kita adalah penolak hubungan diplomatik dengan Israel dan tetap memperjuangkan kemerdekaan Palestina di seluruh forum internasional termasuk juga di PBB,” ucap Bobby.

Menurut Bobby, peran aktif Prabowo Subianto untuk Palestina juga ditunjukkan secara nyata dengan berusaha membangun kembali rumah sakit yang hancur di Gaza.

Baca Juga: Mantan Ketua Bawaslu Menduga Pelanggaran Administrasi Pemilu Pada Kisruh Surat Suara WNI di Taiwan

“Kita ikut serta secara aktif adalah memastikan ada keberadaan eksistensi di sana seperti adanya rumah sakit yang hancur di Gaza itu harus dikembalikan seperti semula,” kata Bobby.

“Jadi ini adalah memastikan bahwa kita juga melaksanakan amanat konstitusi dan juga sikap tegas bahwa kita selalu konsisten untuk mendukung rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaannya,” katanya.

Selain terhadap Palestina, Bobby menambahkan, Prabowo dalam kepemimpinannya juga siap menjadi inisiator perdamaian di Myanmar.

“Bukan hanya untuk di Palestina saja, kita dalam kepemimpinan regional juga memastikan menjadi inisiator perdamaian di Myanmar dan juga sudah terbukti bahwa kita juga dipercaya dalam mencoba memastikan adanya perdamaian di dunia dalam konflik yang terjadi di Ukraina dan Rusia,” ucap Bobby.

Baca Juga: KPU Bantah Kirim Surat Suara Lebih Cepat ke WNI di Taiwan: PPLN yang Distribusi di Luar Jadwal

“Jadi ikut serta dalam perdamaian dunia ini bukan hanya sebagai ikut serta tapi berpartisipasi aktif dan juga mengambil kepemimpinan dalam hal itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, debat ketiga Pilpres 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024.

Tema yang akan diusung pada debat ketiga adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Dalam debat ketiga, ketiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Prabowo akan memperlihatkan bagaimana gagasan dan pandangan soal tema tersebut.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x