Kompas TV nasional politik

Jokowi Makan Malam Ditemani Prabowo, Duduk Berdua Saling Berhadapan, Ada Pembicaraan Serius?

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 21:18 WIB
jokowi-makan-malam-ditemani-prabowo-duduk-berdua-saling-berhadapan-ada-pembicaraan-serius
Menteri Pertahanan yang juga Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terlihat sedang makan malam dengan Presiden Joko Widodo di sebuah restoran di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1/2024). (Sumber: Wartakotalive.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo untuk makan malam bersama di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

Dalam foto yang beredar di kalangan jurnalis, tampak Presiden Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang putih, sedangkan Prabowo terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang. 

Jokowi dan Prabowo duduk berhadap-hadapan dengan meja persegi. Di foto tersebut keduanya seperti berada di ruang VVIP dan tidak terlihat pengunjung lain di sekitar meja makan Jokowi dan Prabowo. 

Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana membenarkan Menhan Prabowo bertemu dengan presiden untuk mendampingi presiden makan malam. 

Ari menjelaskan pertemuan tersebut bukan pertemuan khusus, ataupun jamuan makan malam spesial.

Baca Juga: Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Budi Arie: Sudah Jelas

Presiden hanya ingin santai sejenak untuk mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. 

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," ujar Ari dalam pesan tertulisnya, Jumat (5/1/2024).

Ari menjelaskan pertemuan Menhan Prabowo dengan Presiden Jokowi dalam agenda mendampingi makan malam berlangsung sekitar satu jam, dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan 20.05 WIB. 

Terkait pembicaraan keduanya, Ari menjelaskan tidak mengetahui secara pasti apa yang dibahas Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo saat makan malam. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x