Kompas TV nasional rumah pemilu

Jawaban Prabowo saat Kinerja Kemenhan Dinilai Rendah: Kalau dari Ente Mah, Emang Gue Pikirin!

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 15:15 WIB
jawaban-prabowo-saat-kinerja-kemenhan-dinilai-rendah-kalau-dari-ente-mah-emang-gue-pikirin
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto memberi salam sebelum menyampaikan pandangannya saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

PEKANBARU, KOMPAS.TV- Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto terang-terangan tidak peduli dengan penilaian yang diberikan Anies Baswedan soal kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto pada acara konsolidasi relawan se-Riau di Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).

“Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri, dialek sendiri, jadi karena saya lahir di Jakarta, saya juga suka bahasa Betawi. Jadi, kemarin saya dapat penilaian, penilaian dari seseorang ya, kalian tahulah siapa, saya dikasih penilaian 11 dari 100,” kata Prabowo.

“Jawaban saya, jawab seorang anak Betawi, ‘Kalau dari ente mah, emang gue pikirin!” tegas Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Kumpulkan Menteri, Minta Waspada soal Dinamika Geopolitik, Pemilu, hingga Pangan

Dalam acara konsolidasi tersebut, Prabowo kemudian meminta izin kepada pendukungnya untuk menggunakan bahasa Betawi. Prabowo beralasan tidak ingin pertemuannya dengan pendukung dan relawan justru menimbulkan rasa kantuk.

“Aku enggak apa-apa ya ngomong begini ya?” ucap Prabowo lagi. “Atau kalian mau dengar orasi kebangsaan bahwa kita harus begini-begini, ngantuk semua, benar enggak?” kata dia.

Prabowo lebih lanjut menegaskan apa yang dilakukannya terhadap Republik Indonesia seutuhnya untuk membela tanah air. Oleh karena itu, Prabowo tidak mau menanggapi penilaian dari Anies Baswedan.

“Saya dari muda, saya pertaruhkan nyawa, saya naik-turun gunung membela merah putih, dikasih nilai sekian emang gue pikirin?” kata Prabowo.

Sebelumnya, Anies Baswedan memberi nilai 11 dari 100 terkait kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dalam debat ketiga Pilpres 2024.

Baca Juga: Jokowi Minta Luhut Koordinir Hasil Kerja Menpan RB, Mendagri, Menkominfo hingga Menteri BUMN

Anies beralasan penilaian tersebut dikarenakan kinerja Prabowo tidak optimal. Menurut Anies banyak kebijakan yang dianggapnya belum memihak pada prajurit TNI, misalnya pemberian tunjangan dan pembelian alutsista bekas.


 

“Karena itu, menurut saya, skornya justru di bawah 5, Mas Ganjar, kalau 5 itu ketinggian,” ucap Anies.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x