Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Ma'ruf Amin Berpose Tiga Jari Bareng Megawati, Ganjar, dan Puan di HUT PDIP

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 17:32 WIB
saat-ma-ruf-amin-berpose-tiga-jari-bareng-megawati-ganjar-dan-puan-di-hut-pdip
Wapres RI Ma’ruf Amin (kedua dari kiri) berfoto bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani (paling kiri), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ketiga dari kiri) dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sambil menunjukkan tiga jari dalam peringatan HUT PDIP di Jakarta, Rabu (10/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sambil menunjukkan tiga jari dalam acara peringatan HUT ke-51 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Dalam momen itu, terlihat juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Mereka tampak tersenyum sambil berpose tiga jari.

Saat menyampaikan sambutan dalam perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ma’ruf mengatakan tahun ini menjadi titik penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

Peran partai politik, kata dia, menjadi krusial. Semua berharap Pemilu 2024 berlangsung sukses. Hal ini, kata dia, bisa dicapai bila Pemilu diselenggarakan dengan cara yang demokratis.

Menurut Ma'ruf, rakyat berhak mendapatkan gagasan kebangsaan dan program kemajuan bangsa di tengah tantangan dunia yang tidak mudah dan Pemilu 2024 menjadi tonggak penting yang mengantarkan menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Momen Wakil Presiden Ma'ruf Amin Acungkan Salam Tiga Jari di HUT Ke-51 PDIP

Untuk itu, kata dia, pemimpin yang terpilih nanti harus negarawan, mengerti persoalan kebangsaan, visioner, dan mampu memimpin seluruh komponen bangsa agar Indonesia menjadi negara maju, sejahtera, dan disegani dunia.

"Siapa pun yang memenangkan pemilu adalah pemimpin yang terbaik berdasarkan pilihan rakyat Indonesia, untuk itu mari sama-sama kita dukung dan hormati," ujar Ma'ruf. 

Ia juga menyebut merawat demokrasi harus dilakukan terus-menerus, bukan hanya setelah pemilu selesai.

Baca Juga: Wapres Ingatkan PDI-P: Siapa pun yang Menang Harus Dihormati, yang Tidak Menang harus Dirangkul

Hal ini, lanjut Ma’ruf, merupakan tugas semua elemen bangsa, termasuk PDIP sebagai partai politik.

"Perlu diingat, sebagian suara rakyat Indonesia ada di pihak yang tidak memenangkan pemilu namun mereka tetap rakyat Indonesia yang harus dirangkul dan diayomi," ujar Wapres.

Lebih lanjut, Ma'ruf menyatakan sangat menghormati PDIP karena sejak berdiri sudah memberikan perhatian penuh untuk kemajuan bangsa dan negara.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x