Kompas TV nasional peristiwa

Puan: Sejarah akan Bercerita, Tahun 2024 di Usia 51 Tahun PDIP Hadapi Ujian Besar

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 07:13 WIB
puan-sejarah-akan-bercerita-tahun-2024-di-usia-51-tahun-pdip-hadapi-ujian-besar
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengomentari pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sejarah akan mencatat pada tahun 2024 PDI Perjuangan di usianya yang ke 51 menghadapi ujian besar. Ujian itu adalah tentang kesetiaan, soliditas, dan ideologis.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan tidak dihadiri oleh Joko Widodo yang merupakan kader terbaik partai dan menjabat presiden dua periode. Selain itu arah politik Jokowi juga tidak lagi kental menunjukkan sebagai kader PDI Perjuangan yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Puluhan tahun nanti ketika ada yang membaca sejarah PDI Perjuangan, maka akan ada cerita bagaimana di tahun 2024 ketika PDI Perjuangan berumur 51 tahun, Partai kita ini menghadapi ujian besar,” ujar Puan. 

“Akan dituliskan di buku-buku sejarah nantinya, bagaimana PDI Perjuangan di tahun 2024 menghadapi ujian kesetiaan, ujian kesolidan, ujian ideologis.”

Baca Juga: Khofifah Bergabung, TKN Prabowo-Gibran: Berdampak Masif untuk Menang Satu Putaran

Meski demikian, Puan menilai kondisi tersebut harus menjadi tantangan yang dijalani oleh seluruh kader PDI Perjuangan. 

“Sekarang ada di tangan kita apakah PDI Perjuangan di tahun 2024 akan dituliskan lulus ujian ideologis atau tidak,” ucap putri dari Megawati Soekarnoputri.

Oleh karenanya, Puan meminta kepada seluruh pasukan banteng untuk merapatkan barisan dan terus solid.

“Apakah kita mau dituliskan bahwa PDI Perjuangan keok!? Apakah kita mau dituliskan bahwa PDI Perjuangan terpecah belah!? Tentu saja tidak!” kata Puan.


Puan menegaskan PDIP harus dituliskan dalam buku-buku sejarah sebagai partai yang solid yang menyatukan rakyat. Tidak hanya itu, Puan juga berharap komitmen solid membuat PDIP berhasil mencetak sejarah sebagai pemenang pemilu 3 kali berturut-turut.

Baca Juga: Gibran: Selamat Ulang Tahun PDIP, Semoga Teman-teman Semakin Solid

“Kita mau PDI Perjuangan dituliskan sebagai Partai yang menyatu dengan rakyat, kita mau PDI Perjuangan dituliskan di buku sejarah sebagai pemenang hattrick di Pemilu 2024. Setuju!!?? Solid!? Solid!? Solid!?” kata Puan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x