Kompas TV nasional politik

Berkunjung ke Sumenep, Puan Sebut Keluarga yang Kuat akan Menjadikan Indonesia Makin Hebat

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 02:30 WIB
berkunjung-ke-sumenep-puan-sebut-keluarga-yang-kuat-akan-menjadikan-indonesia-makin-hebat
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berdialog dengan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan keluarga) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (22/1/2024) (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SUMENEP, KOMPAS.TV -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyebut bahwa keluarga yang kuat akan menjadikan Indonesia semakin hebat.

Pernyataan Puan tersebut disampaikan saat berdialog dengan ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan keluarga) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (22/1/2024), di Gedung KORPRI Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Karena PKK punya peran besar dalam memastikan bahwa keluarga-keluarga di Indonesia itu kuat. Ketika keluarga itu kuat maka Indonesia bisa menjadi semakin hebat,” kata Puan, dikutip dari keterangan tertulis.

Menurutnya, ada tiga  hal penting yang perlu diperhatikan Ibu-ibu PKK demi menjaga ketahanan keluarganya.

“Awalnya nih, kalau Indonesia mau hebat tentu orang-orangnya harus sehat. Nah soal kesehatan ini ya awalnya ada di keluarga,” ujar mantan Menko PMK tersebut.

Baca Juga: Puan Maharani Optimis Mahfud MD Siap Hadapi Debat Keempat Cawapres

“Bagaimana soal gizi sehingga anak-anak kita tidak kena stunting itu kan yang jagain adalah keluarga. Lalu soal perilaku hidup sehat itu kan harus bermula dari keluarga,” imbuh Puan.

Poin berikutnya yang dinilai penting adalah mengenai pendidikan. Puan menyebut, Indonesia akan hebat apabila masyarakatnya memiliki pendidikan yang baik.

“Tentu soal pendidikan ini awalnya ada di keluarga, lalu dibantu Negara di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Poin ketiga, lanjut Puan, adalah peran ibu sebagai pondasi dari setiap keluarga di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x