Kompas TV nasional peristiwa

Menginap di Salatiga, Jokowi dan Iriana Bagi-Bagi Kaos dan Perlengkapan Balita

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 12:40 WIB
menginap-di-salatiga-jokowi-dan-iriana-bagi-bagi-kaos-dan-perlengkapan-balita
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). (Sumber: BPMI Setpres via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

SALATIGA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bagi-bagi kaos dan tas berisi perlengkapan balita kepada warga di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024) malam.

Kegiatan bagi-bagi hadiah ini dilakukan Jokowi ketika sampai di hotel untuk beristirahat.

Jokowi sebelumnya mengunjungi sejumlah tempat di Jawa Tengah untuk membagikan bansos dan meresmikan infrastruktur.

Setibanya di Hotel Grand Wahid Salatiga, Jokowi melihat ratusan masyarakat berkumpul untuk melihat kedatangannya bersama Iriana.

Awalnya, Jokowi dan Iriana hanya menyapa masyarakat dari dalam mobil seraya mobil tersebut berjalan perlahan dan parkir di lobi hotel.

Namun, Jokowi dan Iriana kemudian menyapa masyarakat, berswafoto dan membagikan kaos serta tas berisi perlengkapan balita sebagai hadiah.

Baca Juga: Agenda Capres-Cawapres Hari Ini: Anies Kampanye ke Yogyakarta, Muhaimin Buka Pasar Murah di Bogor

Anggi, mahasiswa asal Toraja, mengaku sengaja menunggu di depan hotel untuk bertemu Jokowi. Ia pun mengaku senang bisa bertemu dengan Jokowi.

“Lagi kuliah, sengaja dari jam 8 nunggu di sini. Tadi berusaha teriak-teriak, sebut-sebut, ‘Ini saya Pak dari Toraja’ jadi di-notice sama Pak Jokowi, jadi dikasih kaos dan foto bareng tadi,” kata Anggi dalam siaran pers Sekretariat Preiden RI.

Sebelum menginap di Hotel Grand Wahid, Jokowi diketahui mengunjungi RSUD Kota Salatiga dan meresmikan Jalan Daerah Ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur, Kabupaten Magelang.

“Kita harapkan dengan dibangunnya jalan ini, tidak dengan aspal tapi dengan rigid beton, ini akan memberikan keawetan. Karena yang lewat di sini adalah truk-truk pasir besar-besar, sehingga di bangun dengan rigid beton. Kita harapkan ini lebih awet dan juga ruas-ruas jalan yang ada di Jawa Tengah lebih mulus, lebih baik lagi. Dan, saya akan melihat beberapa ruas yang lainnya,” kata Jokowi saat meresmikan Jalan Daerah Ruas Muntilan-Keningar.

Baca Juga: Hotman Ungkap Jokowi Marah soal Pajak Hiburan 40%-75%, Kini Bisa Pakai Tarif Pajak yang Lama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x