Kompas TV nasional rumah pemilu

Mengaku Kaget Namanya Disebut dalam Debat, Tom Lembong: Hubungan dengan Mantan Tak Selalu Sederhana

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 06:15 WIB
mengaku-kaget-namanya-disebut-dalam-debat-tom-lembong-hubungan-dengan-mantan-tak-selalu-sederhana
Co-captain TImnas Anies-Muhaimin (AMIN) Thomas Lembong saat tampil dalam program Livi on Point yang ditayangkan KompasTV, Kamis (25/1/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Thomas Lembong, Co-captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku kaget saat Gibran Rakabuming Raka menyebut namanya dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024) lalu.

Hal itu disampaikan Tom Lembong, sapaan akrab Thomas Lembong dalam Program Livi on Point, yang ditayangkan KompasTV, Kamis (25/1), menjawab pertanyaa Liviana Cherlisa, host program itu.

“Jujur kaget sih. Beliau kan sebut ada tiga sampai empat kali,” kata Tom.

Tom juga mengaku dirinya terharu dan mengapresiasi, karena menurutnya kerja samanya dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi selama beberapa tahun merupakan pengalaman istimewa.

“Kerja sama saya dengan Pak Jokowi adalah sebuah kehormatan dan pengalaman yang super istimewa, yang akan saya kenang seumur hidup.”

Baca Juga: Tom Lembong Sebut Idealisme Jokowi Sangat Tinggi di Awal Pemerintahan

“Diberikan kepercayaan oleh Pak Presiden untuk memberi masukan-masukan. Sampai berkolaborsi menyusun pidato sambutan yang beberapa menjadi ikonik, itu sebuah kehormatan yang luar biasa,” tuturnya.

Penyebutan namanya di panggung debat kala itu, kata Tom Lembong,justru membuatnya mengenang masa-masa kerja sama eratnya dengan Presiden Jokowi.

Saat ditanya tentang pernyataannya yang mengatakan mungkin ada yang kangen, Tom mengaku ia mendeteksi adanya rasa rindu.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Optimis Raup Banyak Suara di Jateng

“Saya mendeteksi ada rasa rindu. Rasa rindu itu kan ada beraneka macam, bervariasi. Kalau dengan mantan itu kan istilahnya mix feeling, jadi istilahnya maih ada kenangan tapi juga ada kesedihan.”

“Memang hubungan dengan mantan itu tidak selalu sederhana,” tambahnya.

Meski demikian, ia mengaku berpikir positif terkait namanya yang disebut-sebut dalam debat.

“Tapi, ya kita positive thinking. Pastinya itu kan bagian dari strategi dari 02, dan tentunya itu mencerminkan kultur dan budaya di tim kampanye 02 ya.”


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x