Kompas TV nasional politik

Tanggapan Santai Puan soal Jokowi Makan Bareng Prabowo dan Ajak Airlangga serta AHY Sarapan

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 06:50 WIB
tanggapan-santai-puan-soal-jokowi-makan-bareng-prabowo-dan-ajak-airlangga-serta-ahy-sarapan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menyantap bakso di Warung Bakso Pak Soleh, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (29/1/2024), usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil). (Sumber: BPMI Setpres/Kris)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

KLATEN, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tak mau ambil pusing dengan pertemuan Presiden Jokowi dengan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

Terbaru, Jokowi makan bakso bersama Prabowo di sela kunjungan di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Sebelumnya Jokowi dan Prabowo pernah makan malam bersama di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

Puan tidak mau berprasangka buruk terkait pertemuan Jokowi dan Prabowo. Ia hanya menilai pertemuan tersebut hanya sekadar memenuhi jam makan siang atau malam.

Hal yang sama pun disampaikan Puan mengenai pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Ganjar: Lebih Baik Ditegaskan Saja Saya Berpihak

Jokowi dan AHY bertemu di Yogyakarta. Keduanya melakukan sejumlah kegiatan, dari olahraga hingga sarapan bersama, Minggu (28/1/2024).

"Ya mungkin memang lagi laper, makanya makan," ujar Puan usai mengunjungi sentra kerajinan gerabah di Dusun Pagerjurang, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). 

Sebelum bertemu dengan AHY di Yogyakarta, Jokowi pernah mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk sarapan bersama di kawasan Kebun Raya Bogor.

Sebelum sarapan, Jokowi dan Airlangga berolahraga bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu (6/1/2024).

Pertemuan dengan Airlangga dilakukan Jokowi setelah mengundang Prabowo Subianto makan malam bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024). 

Baca Juga: Malam Bareng Prabowo, Pagi Sarapan Bersama Airlangga, Jokowi Punya Misi Rahasia?

Tercatat di bulan Januari ini, Jokowi lebih banyak menyisihkan waktu untuk bertemu dengan pimpinan partai politk pengusung Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Sementara di acara perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024), Jokowi sedang berada di luar negeri. 

Kehadiran Jokowi diwakilkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Belakangan muncul wacana Jokowi akan bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Namun hal tersebut belum terkonfirmasi lantaran tidak ada jadwal pertemuan presiden yang masuk ke DPP PDI-P. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x