Kompas TV nasional politik

Tanggapi Mundurnya Deputi V KSP, Ganjar Sebut Mundur Lebih Baik daripada Muncul Kecurigaan

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 16:05 WIB
tanggapi-mundurnya-deputi-v-ksp-ganjar-sebut-mundur-lebih-baik-daripada-muncul-kecurigaan
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat berkampanye dengan mengunjungi peternak ayam di Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MANADO, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi mundurnya Jaleswari Pramodhawardani dari jabatan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP).

Tanggapan Ganjar tersebut disampaikan di sela kegiatannya berkampanye di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

Ganjar mengaku dirinya sangat respek dengan sikap yang ditunjukkan oleh Jaleswari untuk mundur dari jabatannya setelah bergabung dalam tim sukses Ganjar-Mahfud.

“Maka beliau saya respek betul mengambil sebuah sikap saya mundur,” kata Ganjar dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Menurut Ganjar, jika merasa ada potensi konflik kepentingan maka sebaiknya juga mengambil sikap mengundurkan diri agar tidak ada kecurigaan.

Baca Juga: Duduk Perkara Jaleswari Pramodhawardani Deputi V KSP Mundur, Ikuti Jejak Mahfud MD?

“Kalau yang lain kemudian merasa ketika kemudian ada potensi konflik kepentingan ya itu mundur lebih baik, sehingga nanti tidak ada kecurigaan.”

“Mbak Dani umpama, karena dia Deputi KSP, dia menjadi tm sukses saya, maka dia mundur,” kata Ganjar.

Ia kemudian mencontohkan Andi Wijayanto yang sempat menjabat sebagai Gubernur Lemhanas namun juga mengundurkan diri setelah menjadi tim sukses Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Usai Mahfud MD Mengundurkan Diri, PDIP Belum Berencana Tarik Menterinya dari Kabinet

“Dahulu Andi Wijayanto sebagai Gubernur Lemhanas mundur yang pertama.”

“Maka kemudian yang sekarang menjabat dan ikut berkontestasi atau menjadi timnya merasa bahwa inilah adalah pemerintahan, inilah integritas yang harus ada. Maka saya kira baik jika semuanya mundur,” beber Ganjar berharap.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x