Kompas TV nasional rumah pemilu

Luhut Dukung Prabowo, Ganjar Sebut sudah Diprediksi dan Pilih Fokus Yakinkan Pemilih

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 17:23 WIB
luhut-dukung-prabowo-ganjar-sebut-sudah-diprediksi-dan-pilih-fokus-yakinkan-pemilih
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai acara kampanye akbar di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Dukungan Luhut kepada Prabowo-Gibran dinyatakan dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, pada Sabtu (3/2/2024).

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak heran jika akhirnya Luhut resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Gibran. 

Ganjar menghargai keputusan Luhut tersebut. Menurutnya, Pilpres 2024 adalah kepentingan rakyat untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Ia juga tidak mempermasalahkan banyaknya dukungan yang datang dari menteri di kabinet Jokowi kepada Prabwo-Gibran.

Namun yang menentukan adalah masyarakat pada 14 Februari 2024 nanti. 

Baca Juga: Begini Persiapan Ganjar Jelang Debat Capres Terakhir

"Tugas kita sekarang ketemu rakyat, yakinkan program kita bagus. Apakah mereka mendukung dan kemudian apakah kita akan memenangkan. Mereka menggunakan cara masing-masing merangkul dengan cara masing-masing dengan metode menggerakan juga masing-masing," ujar Ganjar. 

Sejauh ini sudah lima menteri di Kabinet Indonesia Maju secara terbuka mendukung Prabowo-Gibran.

Menteri yang mendukung Prabowo-Gibran ada yang dari latar belakang politik ada juga profesional.

Para menteri yang mendukung Prabowo-Gibran yakni Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Kemudian Luhut Binsar Pandjaitan, politisi senior Partai Golkar serta Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, kader partai Golkar. Di kalangan profesional atau non-partai ada Menteri BUMN Erick Thohir. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x