Kompas TV nasional rumah pemilu

Persiapan Debat Capres Malam Ini: Anies Istirahat, Prabowo Latihan, Ganjar Makan Mi Ayam

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 13:33 WIB
persiapan-debat-capres-malam-ini-anies-istirahat-prabowo-latihan-ganjar-makan-mi-ayam
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan saat debat capres. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masing-masing kandidat presiden telah bersiap untuk menghadapi debat Pilpres 2024 kelima yang akan digelar pada Minggu (4/2/2024) malam ini di Jakarta. Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan melakoni debat terakhir sebelum hari pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun tema debat capres kelima adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Baca Juga: Debat Capres Kelima Malam Ini, 2.992 Aparat Gabungan Disiagakan

Berikut persiapan masing-masing capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo jelang debat nanti malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Anies Istirahat

Anies Baswedan mengaku tidak menjalani persiapan khusus jelang debat terakhir sebelum hari pemilihan. Ia mengaku sebatas beristirahat sehari sebelum debat supaya bisa tampil prima.

"Nggak ada (persiapan) yang khusus, karena apa ya, kan debat itu pertanyaannya itu tidak tahu. Hal, aspek apa kami juga tidak tahu," kata Anies dikutip Kompas.com, Jumat (2/2).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku tidak menyiapkan skenario apa pun untuk debat. "Nanti mengalir sambil kita mendengar pertanyaan, sambil pada waktu itu memformulasikan gagasan," katanya.

Sementara itu, juru bicara Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Surya Tjandra menyebut Anies akan tampil dengan "performa terbaik" dalam debat Pilpres 2024 kelima.

Surya menilai tema debat kelima adalah ranah yang dikuasai Anies. Tema-tema itu disebutnya telah digeluti Anies sejak lama baik sebagai pribadi ataupun pejabat publik.

Prabowo Latihan: Aku Takut Dikasih Nilai Rendah Lagi

Prabowo Subianto mengaku dirinya bersiap lebih matang dan berlatih untuk menghadapi debat Pilpres 2024 kelima. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri pameran "Festival Negeri Elok" di Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x