Kompas TV nasional politik

Eks KSAU dan Purnawirawan TNI AU Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, TPN: Ini Simbol Gotong Royong

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 20:43 WIB
eks-ksau-dan-purnawirawan-tni-au-deklarasi-dukung-ganjar-mahfud-tpn-ini-simbol-gotong-royong
Mantan Wakil KSAU Marsdya (Purn) Dedi Rusamsi (kanan) bersama mantan KSAU Marsekal (Purn) Agus Supriatna yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju menyerahkan deklarasi dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kepada Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (7/2/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Ferdiansyah Marlupy )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Pembina Elang Indonesia Maju, Marsekal (Purn) Agus Supriatna menjelaskan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dari hasil analisis pihaknya terhadap tiga pasangan Capres-Cawapres. 

Agus menjelaskan analisis yang dilakukan yakni mencari latar belakang dan kelebihan dari para tiga pasangan Capres-Cawapres dan latar belakang.

Hasilnya Ganjar-Mahfud dinilai punya poin yang lebih dari dua pasangan Capres dan Cawapres lain.  

"Dari kelebihan itu yang paling banyak kelebihannya itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Di situlah kita semua ini memilih Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Agus saat deklarasi, Rabu (7/2/2024). 

Baca Juga: Disambut dengan Spanduk Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo Ajak Pendukung Paslon 02 Makan Siang

Agus menambahkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud juga tidak terlepas dari beragam persoalan yang muncul sebelum pendaftaran Capres-Cawapres.

Mulai dari pelanggaran etik Mahkamah Konstitusi hingga pembagian bantuan sosial yang dinilai pihaknya tidak etis. 

Pertimbangan itu jugalah yang membuat para purnawirawan TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju memilih Ganjar-Mahfud.

"Di sinilah akhirnya kita-kita ini berkumpul berdiskusi menganalisa permasalahan ini, kita bentuklah mendeklarasikan ini," ujar mantan KSAU itu. 

Di kesempatan yang sama Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengapresiasi dukungan dari Elang Indonesia Maju.  


 

Menurut Arsjad dukungan para purnawirawan ini sebagai dukungan moral menjelang hari pemungutan suara yang tinggal satu pekan. 

"Ini adalah simbol daripada gotong royong dan di sinilah kita semua mengenal bahwa yang namanya presiden rakyat Indonesia adalah emas, mereka ini adalah orang-orang yang sangat luar biasa membela negara ini," ujar Arsjad. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x