Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY: SBY Turun Gunung 10 Februari 2024, Kampanyekan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 12:23 WIB
ahy-sby-turun-gunung-10-februari-2024-kampanyekan-prabowo-gibran-di-pilpres-2024
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebut Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung berkampanye untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 10 Februaryi 2024.

Pernyataan itu disampaikan AHY di sela kegiatannya menghadiri acara Isra Mikraj bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo, Kamis (8/2/2024).

“Pak SBY tentu dalam berbagai kesempatan juga langsung turun langsung ke masyarakat, turun gunung bisa dikatakan demikian, berkampanye untuk pasangan Prabowo-Gibran. Dan insyallah nanti juga kita tunggu kehadirannya di puncak acara di GBK tanggal 10 nanti,” ucap AHY.

Baca Juga: TKN Anggap Ganjar Jadi Hakim Moral karena Sebut 3 Jenderal Pendukung Prabowo-Gibran Mencla-mencle

AHY berharap kampanye yang berlangsung 10 Februari 2024 menjadi perjuangan yang berujung manis kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Mudah-mudahan itu menjadi final dari episode kampanye dan sekaligus kontestasi pilpres yang tentunya penuh dengan dinamika, tapi insyallah berujung dengan buah yang manis. Tapi juga Indonesia tetap utuh rukun, karena pemimpinnya damai adil dan demokratis,” kata AHY.

AHY menambahkan, SBY turun gunung merupakan bagian dari semangat Partai Demokrat sebagai Koalisi Indonesia Bersatu untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran hingga batas akhir. Dengan harapan angka elektabilitas Prabowo-Gibran tetap terjaga dan memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: Guru Besar UGM: Jokowi Mencla-mencle, Sebagai Seorang Kepala Negara Itu Sabdo Pandito Ratu

“Oleh karena itu, semangat kami Koalisi Indonesia Bersatu ini bagaimana last minute ini kita bisa semakin amankan suara yang kami ikhtiarkan sejak awal. 


 

Dan insyallah kalau kita bisa yakinkan jtu semua maka bisa menyongsong kemenangan untuk Pak Prabowo dan Gibran,” kata AHY. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x