Kompas TV nasional rumah pemilu

Timnas AMIN Pastikan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS Gratis, War Tiket buat Ukur Animo

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 07:55 WIB
timnas-amin-pastikan-kampanye-akbar-anies-muhaimin-di-jis-gratis-war-tiket-buat-ukur-animo
Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar membuka war tiket untuk bisa menghadiri kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024) besok. 

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyatakan informasi dari penyedia layanan pendaftaran tiket dalam waktu singkat, sudah ada 3,5 juta simpatisan AMIN yang ingin memesan tiket saat dibuka pukul 11.11 WIB pada Rabu (7/2) kemarin.

Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus menjelaskan tiket yang disebar melalui penyedia layanan hanya untuk pendaftaran masyarakat yang ingin mendapat tempat duduk saat kampanye terbuka di JIS. 

Pihaknya juga tidak membebankan biaya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tempat duduk dalam layanan pendaftaran tiket.

Baca Juga: Ini Kegiatan Anies, Prabowo, dan Ganjar di Pekan Terakhir Masa Kampanye

Syaugi menambahkan tujuan war tiket di penyedia layanan pendaftaran tiket juga bukan untuk berjualan, tapi buat mengetahui animo masyarakat yang ingin hadir langsung di acara kampanye akbar Anies Muhaimin di JIS.

"Tiket itu hanya sebagai manajemen massa, hanya untuk mengukur animo, hanya untuk memberikan kesempatan yang memilih tempat duduk," ujar Syaugi saat jumpa pers di markas Timnas AMIN, Kamis (8/2).

Lebih lanjut Syaugi menjelaskan pihaknya tetap menerima masyarakat yang akan datang ke JIS, meski kalah dalam war tiket kampanye akbar Anies-Muhaimin. 

Bagian dalam JIS bisa menampung 92 ribu massa simpatisan dan pendukung Anies-Muhaimin. Dengan pembagian tempat duduk di tribun sebanyak 82 ribu orang, sedangkan area lapangan berkapasitas sekitar 10 ribu orang. Lapangan juga akan ditutup untuk mengantisipasi kerusakan.

Di luar JIS, Timnas AMIN akan menyediakan layar besar untuk simpatisan, pendukung Anies-Muhaimin yang tidak bisa masuk ke area stadion yang pernah menjadi salah satu venue Piala Dunia U17 tahun lalu itu. 

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Bakal Goyang Kota Solo di Kampanye Terakhir, Gibran: Itu Agenda Beliau, Kita Hormati

Masyarakat yang tak bisa mencapai JIS juga bisa menikmati kampanye AMIN dari sejumlah titik yang disediakan dan disertai panggung kecil.

"Jadi tidak usah khawatir, kalau enggak bisa masuk, enggak dapat tiket itu datang saja. Pasti akan dilayani selama tempat dimungkinkan, kalau sudah 92 ribu ya kita tutup untuk keamanan dan kenyamanan ketika stadion sudah penuh akan ditutup," ujar Syaugi. 

"Kalau di luar JIS sudah penuh ada ditempat yang lain bisa di kemayoran itu di samping danau Sunter kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian akan membantu kita. Jadi masyarakat betul-betul bisa menikmati ini pesta rakyat," tambah Syaugi. 

Mengenai calo tiket, Syaugi menilai hal tersebut dimungkinkan tidak ada karena satu orang dapat memesan empat tiket kampanye akbar. 

Syaugi menegaskan pihaknya tidak menjual tiket kerena tidak ada penjualan tiket. Penyedia layanan tiket hanya untuk pendaftaran masyarakat yang ingin mendapat tempat duduk saat kampanye terbuka di JIS.

Baca Juga: Prabowo: Kalau Ada yang Mengatakan Jokowi Tidak Bisa Bekerja Otaknya Perlu Diperiksa

"Calo juga enggak akan bisa mau jual ke mana lagi, ini enggak ada yang dijual. Ini semua gratis," ujarnya. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x