Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Bareng di Jakarta, Massa Anies-Muhaimin Pakai Pita Merah Putih, Prabowo-Gibran Baju Biru

Kompas.tv - 9 Februari 2024, 21:10 WIB
kampanye-bareng-di-jakarta-massa-anies-muhaimin-pakai-pita-merah-putih-prabowo-gibran-baju-biru
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) bersama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) mengenakan jaket sebagai komitmen pemberantasan korupsi saat menghadiri Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). Paku integritas menjadi momentum pernyataan komitmen tiga pasangan capres-cawapres dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2 akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal mengelar kampanye di Jakarta International Stadium (JIS). 

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengelar kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK). 

Kampanye akbar Anies-Muhaimin dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sedangkan kampanye terbuka Prabowo-Gibran dimulai pukul 14.00 WIB, namun pintu masuk ke GBK akan dibuka sejak 12.30 WIB. 

Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin) Syaugi Alaydrus menjelaskan, kampanye terbuka di JIS pada Sabtu (9/2/2024) mengangkat tema Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah

Baca Juga: Anies dan Prabowo Kampanye Akbar di Jakarta Besok, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar JIS dan GBK

Nantinya, massa pendukung Anies-Muhaimin yang datang ke JIS mudah dikenal karena akan menggunakan pita merah putih.

Menurutnya, lantaran ada kegiatan yang sama di Jakarta, tidak menutup kemungkinan massa pendukung masing-masing pasangan capres dan cawapres akan bertemu di jalan. Namun, Syaugi meyakini massa masing-masing pendukung tidak saling berbenturan. 

"Kepolisian sudah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi agar kedua massa tidak saling beradu. Sekarang sudah semakin cerdas, kita sudah sering bertemu. Makanya 01 kita pakai pita merah putih, supaya tahu ini massanya 01," ujar Syaugi saat jumpa pers di markas Timnas Amin, Kamis (9/2/2024). 

Kampanye Prabowo-Gibran 

Terpisah, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyampaikan, nantinya kader partai pendukung dan pengusung hingga simpatisan Prabowo-Gibran akan mengenakan nuansa biru dalam kampanye akbar di GBK, Sabtu (10/2/2024).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x