Kompas TV nasional rumah pemilu

Connie sebut Koalisi Indonesia Bersatu Sudah Gontok-gontokan Berebut Jabatan

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 12:42 WIB
connie-sebut-koalisi-indonesia-bersatu-sudah-gontok-gontokan-berebut-jabatan
Pengamat Militer Connie Rahakundini menceritakan kekhawatirannya saat awal Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Ukraina. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie bongkar situasi di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurut Connie, KIB tengah gontok-gontokan karena saling berebut untuk mendapatkan jabatan jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

Demikian Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakudini Bakrie dalam keterangannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Di dalam sana (Koalisi Indonesia Bersatu -red) itu udah sarat banget dengan gontok-gontokan, why? Di sana itu koalisi lintas partai yang gemuk, jadi semua orang udah pengen (dapat jabatan -red), saya mau jadi ini, saya mau jadi ini,” ungkap Connie.

Connie menuturkan, tahu soal situasi di internal KIB karena bertemu dengan sosok yang disebutnya sebagai Mr X.

Baca Juga: Connie Ungkap Sosok Mr X terkait Penolakannya untuk Tawaran Rosan Roeslani: Dia Dewa

“Aku tahu betul dari pertemuan-pertemuan saya dengan Mr X,” kata Connie.

Menurut Connie, Mr X yang dimaksud merupakan orang dari lingkaran 1 Prabowo Subianto dan baginya seperti dewa.

“Pokoknya si Mr X itu Dewa, Maha Dewa di sana, kalau Mr Y itu anaknya Maha Dewa, satu di parpol, Yang pasti dia lingkar 1-nya 08 (Prabowo Subianto -red),” tegas Connie.

Oleh karena itu, Connie menegaskan dirinya tidak  menerima tawaran jabatan dan juga mobil seharga Rp11 M yang ditawari Rosan Roeslani. Connie menolak karena tidak mau tawaran itu akan berbuntut pada integritasnya sebagai seorang akademisi.


 

“Kita common sense saja, saya bukan siapa-siapa, akdemisi dari luar, hanya advisor mana mungkin tiba-tiba, halo saya mau (jabatan) apa, this is not me,” ucap Connie.

Baca Juga: Connie Sebut Rosan Roeslani Tawari Jabatan Wamenhan hingga Jeep Bentley Harga Rp11 M: Saya Tolak

“Nah kemudian, karena saya bilang tidak mungkin, ditawarkanlah saya Jeep Bentley 1st Edition, anda google saja, di Indonesia itu baru 2 Jeep Bentley First Edition, harganya Rp11 miliar dan itu saya tolak, kenapa? Karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan, bahwa oh akademisi satu itu nggak benar,” jelas Connie.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x