Kompas TV regional papua maluku

Daftar Ke Sejumlah Parpol Elisa Kambu Optimis Dapat Rekomendasi Sebagai Calon Gubernur PBD

Kompas.tv - 27 April 2024, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tarian suling tambur mengantarkan pendaftaran kandidat calon gubernur Papua Barat Daya, Elisa Kambu, di Partai Hanura, PKB, Perindo dan PDIP. Sejumlah masyarakat turut mengantarkan Bupati Asmat dua periode ini.

Sebagai salah satu putra terbaik yang lahir di Papua Barat Daya, Elisa Kambu juga memiliki visi misi untuk membangun Papua Barat Daya lebih baik kedepannya. Hal ini terlihat saat pendaftaran di Partai Hanura Elisa Kambu sampai meneteskan air mata, karena memiliki kerinduan untuk membangun tanah kelahirannya.

Menurutnya Papua Barat Daya ini hadir bukan karena perjuangan satu orang saja, melainkan perjuangan seluruh masyarakat dari berbagai elemen. Sehingga sebagai kandidat calon gubernur Papua Barat Daya mengajak masyarakat bersama membangun Papua Barat Daya.

Terkait wakil Elisa Kambu sejauh ini masih membangun komunikasi dengan semua pihak, untuk menentukan siapa calon terbaik yang akan membantunya membangun Papua Barat Daya. Meskipun demikian kriteria yang diberikan yakni calon yang beragama muslim, yang datang dari berbagai element dengan komitmen untuk mendedikasikan diri melayani dan bekerja untuk masyarakat di Papua Barat Daya.

Sementara itu berdasarkan data sementara pada sejumlah partai politik dari PDIP sebanyak tiga kandidat calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan, Partai Perindo 2 kandidat, Partai Hanura 4 kandidat dan PKB satu kandidat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x