Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Surya Paloh dan Tom Lembong, Anies dan Cak Imin Posisi Terakhir

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 21:34 WIB
prabowo-gibran-unggul-di-tps-surya-paloh-dan-tom-lembong-anies-dan-cak-imin-posisi-terakhir
Kolase Capres-Cawapres RI 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Co Captain Timnas AMIN Tom Lembong mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 8 Grogol Utara telah selesai melakukan penghitungan suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres).

Terdapat 227 suara yang sah dan 1 suara yang tidak sah. Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap 296 orang, DPT tambahan 14 orang, dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) 8 orang.

Baca Juga: TPN Luncurkan Investigasi Pilpres 2024, Sebut Dinodai Kecurangan Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Hasilnya, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan suara sebanyak 90 suara.

Adapun, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 76 suara.

Sementara, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar justru menempati posisi terakhir dengan 61 suara.

Sementara itu, hasil quick count Litbang Kompas, per 19.34 WIB, sudah ada 84,2 persen data suara yang masuk.

Hasilnya, Anies-Muhaimin mendapatkan 25,15 persen, Prabowo-Gibran mendapatkan 58,79 persen, dan Ganjar-Mahfud mendapatkan 16,06 persen.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, TKN: Mudah-mudahan 1 Putaran Bisa Kami Dapatkan

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra menyatakan bahwa berdasarkan quick count Litbang Kompas, Pilpres 2024 diprediksi berlangsung dalam satu putaran.

“Data tersebut sudah menunjukkan kestabilan,oleh karena itu kami menyimpulkan, memprediksi bahwa Pemilu Presiden 2024 akan berlangsung satu putaran,” ujar Sutta, Rabu.

Untuk diketahui, hasil hitung cepat Litbang Kompas ini bukanlah hasil resmi pemilu. Hasil resmi pemilu 2024 tetap menunggu perhitungan suara secara manual dari Komisi Pemilihan Umum.




Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x