Kompas TV nasional hukum

Polisi Ungkap Alasan Periksa Kondisi Psikologis Tamara Tyasmara dalam Kasus Kematian Dante

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 19:21 WIB
polisi-ungkap-alasan-periksa-kondisi-psikologis-tamara-tyasmara-dalam-kasus-kematian-dante
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, menceritakan kronologi tewasnya Dante, anak artis Tamara Tyasmara, Rabu (7/2/2024) (Sumber: Wartakota / Ramadhan LQ)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan alasan memeriksa kondisi psikologis artis Tamara Tyasmara dalam kasus pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa pemeriksaan kondisi psikologi Tamara merupakan bagian dari penyidikan.

"Pemeriksaan psikologi forensik ini merupakan bagian dari penyidikan berbasis ilmiah atau scientific crime investigation (SCI) atas permintaan penyidik,” kata Ade Ary Syam di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Angger Dimas Kesal Dante Ditenggelamkan 12 Kali oleh Pacar Tamara Tyasmara: Bener Kan Dugaan Gue

“Beberapa ahli ikut dilibatkan dalam proses penyidikan ini antara lain tim Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) dan tim psikologi dari Biro SDM Polda Metro Jaya.”

Kombes Ade Ary menjelaskan selain pemeriksaan psikologi, Tamara juga menjalani pemeriksaan untuk tersangka Yudha Arfandi, dan juga mantan suaminya, Angger Dimas.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menyebut ada tiga metode yang dilakukan oleh tim APSIFOR dalam kasus ini.

"Pertama menggunakan metode multi metode, kedua multi tools, dan kemudian multi informan. Ini yang sekarang kami lakukan," ujarnya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Adapun Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, mendatangi Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, pada Kamis sekitar pukul 16.56 WIB petang tadi.

Baca Juga: Hasil Autopsi Anak Selebritas Tamara Tyasmara: Dokter Forensik Temukan Tumbuhan Air di Organ Hati!

"Hari ini klien kami akan diperiksa sebagai saksi oleh tim psikologi forensik,” tutur Ade.

Namun demikian, Sandy menuturkan, belum dapat menjelaskan secara detail terkait materi pemeriksaan terhadap kliennya.

"Nanti untuk perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan mungkin setelah pemeriksaan. Sementara itu dulu,” ucap Sandy.

Sementara itu, Tamara saat ditemui mengaku kondisinya dalam keadaan sehat, dan dia menjelaskan tidak memiliki persiapan khusus menjelang pemeriksaan.

"Untuk Persiapan, menenangkan diri saja sih dari kemarin biar tenang tes (psikologi)-nya lancar mohon doanya,” ucap Tamara.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebelumnya kembali memanggil Tamara Tyasmara, ibu dari Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) untuk diperiksa psikologinya pada hari ini, Kamis (15/2).

Baca Juga: Tamara Tyasmara Bakal Jalani Pemeriksaan Psikologi terkait Kasus Kematian Dante Hari Ini


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x