Kompas TV nasional rumah pemilu

Komeng Ingin Hidupkan Kembali Gedung-Gedung Kesenian: Banyak yang Mangkrak

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 22:06 WIB
komeng-ingin-hidupkan-kembali-gedung-gedung-kesenian-banyak-yang-mangkrak
Alfiansyah Komeng atau yang akrab dengan panggilan Komeng, mempunyai keinginan untuk meningkatkan kebahagiaan warga dengan menghidupkan kembali gedung-gedung kesenian. Komeng berpeluang besar terpilih sebagai anggota DPD Jawa Barat. (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak Alfiansyah Komeng atau yang akrab dengan panggilan Komeng, ikut dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat dalam Pemilu 2024.

Dia mengaku terjun ke dunia politik karena ingin meningkatkan kebahagiaan warga. Menurut dia, negara yang makmur, masyarakatnya bahagia.

Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat, kata Komeng, adalah dengan menghidupkan kembali gedung-gedung kesenian yang kini banyak yang mangkrak.

Hal tersebut disampaikan Komeng dalam program ROSI yang ditayangkan Kompas TV pada Kamis (22/2/2024) malam.

"Negara yang makmur, pasti kebahagiaannya tinggi. Itu yang mau saya terapkan, kebahagiaan itu. Kalau semuanya bahagia, tidak ada yang baperan," katanya.

"Untuk menuju kebahagiaan itu, nanti semuanya supaya sejahtera. Kalau bahagia, orang-orang memikirkan ide juga akan bagus."

Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat, menurut Komeng, adalah dengan menghidupkan kembali gedung-gedung kesenian.

"Hidupkan semua gedung kesenian di kabupaten/kota. Sekarang ini banyak gedung kesenian yang mangkrak. Di depannya cuma banyak sampah. Nah dari situ, kepenatan warga yang wilayah kabupaten/kota. Jadi ada hiburan," ucapnya.

Baca Juga: Bakal Jadi Anggota DPD, Komeng Ngaku Tidak akan Tinggalkan Dunia Seni dan Komedi

Komeng menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan dunia seni dan komedi meski nantinya terpilih sebagai anggota DPD Jawa Barat.

"Justru tetap saya bawa. Karena saya membawa misi dari karier saya. Paham? Kalau enggak paham pulang aja," ujarnya, disambut gelak tawa.

"Karena ini memang masih ada berhubungan dengan visi-misi saya tentang seni dan budaya. Bagaimana saya meninggalkan, kalau jalan saya masih di situ," ucap Komeng.

Komeng saat ini masih memimpin perolehan suara dalam pemilihan anggota DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Berdasarkan penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU), per Kamis (22/2) pukul 21.01 WIB, dengan jumlah suara yang masuk 61,11 persen, Komeng meraih 2.050.359 suara atau 20,01 persen.

Baca Juga: Perjalanan Karir Komeng Si Komedian "Uhuy", dari Panggung Lawak ke Politik


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x