Kompas TV nasional politik

Partai NasDem Siapkan 3 Nama Cagub DKI Jakarta: Wibi Andrino, Oki Asokawati, dan Ahmad Sahroni

Kompas.tv - 28 Februari 2024, 09:21 WIB
partai-nasdem-siapkan-3-nama-cagub-dki-jakarta-wibi-andrino-oki-asokawati-dan-ahmad-sahroni
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (5/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai NasDem punya tiga kandidat untuk ditunjuk sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Rabu (28/2/2024).

“Di internal NasDem juga sudah sejak lama beberapa nama disebut-sebut, dalam pilkada ini yang santer di internal disebut itu ada 3 nama,” kata Hermawi.

“Yang pertama ada anak muda Ketua Fraksi Nasdem di DPRD DKI namanya Wibi Andrino dan suaranya tinggi di DKI, yang kedua ada tokoh perempuan Oki Asokawati, Oki ini 10 tahun berpengalaman di DPR, dan yang paling santer dan paling sering disebut, bahkan hampir setiap minggu penggemarnya datang di DPP ya Ahmad Sahroni.”

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Maju Jadi Gubernur DKI Jakarta, Golkar Beri Surat Tugas

Hermawi menuturkan, terhadap ketiga nama kader NasDem yang menguat untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta terus digodok.

“Sahroni kelihatannya masuk lagi DPR RI dari Dapil Jakarta, jadi beliau akan masuki periode ketiga, Wibi juga, tapi terus kita lakukan pendekatan baik mereka maupun dengan partai-partai lain, karena di Jakarta ini dengan 106 kursi, kalau lihat komposisi suara yang masuk sekarang tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri, harus koalisi,” jelas Hermawi.

“Sampai pagi ini diperkirakan NasDem itu mendapat 10 kursi, lebih kurang sama dengan partainya Pak Doli (Golkar), PKS juga naik tinggi, diperkirakan PKS menjadi ketua DPRD dengan 17 kursi, PKB juga 9 atau 10.”

Lebih lanjut, Hermawi menyampaikan NasDem akan melakukan koalisi permanen dengan PKS dan PKB untuk menghadapi Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Dahnil: Prabowo Naik Pangkat Diputuskan Mabes TNI, Diusulkan kepada Presiden Jokowi

“Minggu depan itu ada pertemuan 01 tingkat DKI, jadi kita ingin membangun tradisi baru, kalau bisa koalisi ini lebih permanen dari yang sebelumnya, jadi pimpinan Partai NasDem, pimpinan partai PKB, pimpinan PKS tingkat Jakarta akan rapat minggu depan, mereka coba bicara banyak hal Tingkat DKI,” ungkap Hermawi.

“Ini akan semakin menarik, yang jelas nanti kalau penentuan calon (Calon Gubernur dari Partai ) NasDem itu ya kita juga berbasis survei, kita tunggu saja dinamikanya. Tapi yang jelas, catatan yang penting adalah dalam pemilu kali ini 3 partai (di koalisi perubahan) 01 itu naik cukup tinggi.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x