Kompas TV nasional humaniora

Anies Sambut Ramadan 1445 H: Momentum Tingkatkan Keimanan, Keislaman dan Ketakwaan

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 03:20 WIB
anies-sambut-ramadan-1445-h-momentum-tingkatkan-keimanan-keislaman-dan-ketakwaan
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). (Sumber: Kompas TV/Iksan Apriansyah)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadan 1445 Hijiah. 

Anies mendoakan semoga seluruh kegiatan umat Islam di bulan suci ramadan ini dapat dilipatgandakan pahalanya. Tingkat ketakwaannya juga tercapai.

"InsyaAllah nantinya semua kegiatan ibadah ini akan dilipatgandakan pahalanya, Insyaallah kita akan mencapai derajat muttaqin," ujar Anies melalui akun Instagram pribadinya, Senin (11/3/2024). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan.

Ia berharap Ramadan tahun ini penuh dengan keberkahan.

"Selamat menyambut bulan suci yang penuh keberkahan, bulan Ramadan 1445 Hijriah. InsyaAllah Ramadan ini menjadi momentum kita meningkatkan kualitas keislaman kita, kualitas keimanan kita, kualitas ketakwaan kita," ujar Anies. 

Baca Juga: Beda Kata Airlangga, Anies, Ganjar, Hingga Jusuf Kalla Soal Demokrasi Usai Pemilu 2024

"Sekali lagi selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, salam hangat untuk semua," tandasnya.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadhan 1445 H atau awal puasa Ramadhan 2024 jatuh pada Selasa (12/3/2024). 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, penetapan awal Ramadhan 2024 diputuskan secara bersama dalam sidang Isbat, Minggu (10/3/2024). 

Pelaksanaan sidang isbat melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag serta dihadiri para duta besar negara sahabat dan perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Islam. 

Sidang ini juga melibatkan perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta Komisi VIII DPR RI.


 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x