Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Meninggalnya Marhan Harahap, Minta Paspampres Bertindak Humanis

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 14:14 WIB
presiden-jokowi-sampaikan-dukacita-meninggalnya-marhan-harahap-minta-paspampres-bertindak-humanis
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo sampaikan turut berdukacita atas meninggalnya warga Labuhanbatu,Sumatera Utara,  Marhan Harahap.

Marhan Harahap diduga sempat dihalangi masuk saat mencoba menerobos ke dalam Masjid yang akan digunakan Presiden Jokowi untuk solat Jumat. Tidak berselang lama dari penghalangan tersebut, Marhan Harapan jatuh dan dibawa oleh petugas.

“Presiden turut prihatin dan berempati atas insiden yang terjadi saat kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara, serta menyampaikan belasungkawa yg sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alm. Bp. Marhan Harahap,” kata Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran: Tidak Ada Suara Rakyat yang Dicurangi dalam Rekapitulasi

Ari mengatakan, di setiap kunjungan kerja, Presiden selalu terbuka untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Presiden, sambung Ari, juga menekankan kepada Paspampres dan aparat untuk tetap humanis dalam menyikapi masyarakat.


 

“⁠Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu menekankan agar Paspampres dan aparat pengamanan wilayah bertindak humanis,” ucap Ari.

“Presiden juga meminta agar aspirasi yg disampaikan masyarakat segera direspons dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, untuk dicarikan solusi yang konkret.”

Baca Juga: Begini Respons Airlangga soal Netralitas Jokowi Disorot dalam Sidang Komite HAM PBB

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x