Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Bantah Isu Keretakan Prabowo-Gibran, Sebut Diembuskan oleh Pihak yang Kalah

Kompas.tv - 24 Maret 2024, 16:30 WIB
tkn-bantah-isu-keretakan-prabowo-gibran-sebut-diembuskan-oleh-pihak-yang-kalah
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Sumber: Instagram/@prabowo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silvester Matutina, membantah isu keretakan hubungan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Silvester mengatakan bahwa isu keretakan Prabowo-Gibran ini diembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak harmonis atau keretakan Prabowo-Gibran, kami membantah. Isu itu dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihak yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Silvester, Sabtu (23/3/2024), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Resmi Gugat Hasil Pilpres di MK, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ia menceritakan bahwa Prabowo dan Gibran sempat bertemu untuk buka puasa bersama (bukber) sekaligus hadir merayakan ulang tahun anak Prabowo, Didit Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo dan Gibran juga dijadwalkan bertemu pada besok Senin (25/3/2024) untuk mengadakan tasyakuran dan buka puasa bersama di Jakarta.

“Kami nyatakan kemarin 22 Maret Prabowo-Gibran bukber sekaligus perayaan ultah Mas Didit, putra Pak Prabowo di Jaksel,” ungkap Silvester.

“Nantinya, lusa hari Senin, 25 Maret kami TKN bersama Prabowo-Gibran akan syukuran dan buka puasa bersama di salah satu tempat di Jakarta,” imbuhnya.

Silvester memastikan bahwa hubungan Prabowo dan Gibran akan tetap solid dan harmonis sampai hari pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Sampai saat ini, hubungan Prabowo-Gibran makin baik, solid, harmonis, hingga nantinya beliau berdua dilantik 20 Oktober 2024. Kita harap beliau amanah dan sukses memimpin Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka tidak mendampingi Prabowo Subianto usai penetapan hasil Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024) malam.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Siapkan ASN hingga Lurah Jadi Saksi di MK demi Pemilu Bisa Diulang tanpa Gibran

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu tak terlihat saat Prabowo menyampaikan keterangan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kamis (21/3/2024), Gibran buka suara soal hal itu. Ia mengaku tengah melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. 

"Saya kan sudah berkali-kali bilang, pekerjaan Wali Kota masih saya nomor satukan. Sudah (komunikasi dengan Prabowo). Nanti dijadwalkan (ketemu),” kata Gibran, Kamis.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x