Kompas TV nasional politik

Tidak Ingin Intervensi Prabowo dalam Membentuk Kabinet, AHY: Kami Diminta Siapkan Kader Terbaik

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 08:06 WIB
tidak-ingin-intervensi-prabowo-dalam-membentuk-kabinet-ahy-kami-diminta-siapkan-kader-terbaik
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi sambutan di acara buka puasa bersama jajaran pengurus Partai Demokrat, Rabu (27/3/2024). Acara tersebut juga dihadiri capers terpilih Prabowo Subianto. (Sumber: YouTube Partai Demokrat)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya tidak ingin mengintervensi Prabowo Subianto dalam membentuk kabinetnya mendatang.

Pernyataan AHY tersebut ia sampaikan saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di Kuningan, Jakarta, Rabu (27/3/2024) yang dihadiri oleh Prabowo.

Meski mengaku tidak ingin mengintervensi dalam pembentukan kabinet, AHY menyebut Prabowo telah memintanya menyiapkan kader terbaik.

“Tidak ingin mengintervensi bapak Prabowo dalam membentuk kabinet kami diminta untuk menyiapkan kader terbaik,” ujarnya dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Vedrizka dan Juned.

Baca Juga: Tim Ganjar-Mahfud Blak-blakan Suara Prabowo-Gibran Harusnya Nol! Ini Alasannya

AHY menegaskan bahwa penunjukan menteri dalam kabinet nantinya merupakan hak Prabowo Subianto. “Itu hak bapak Prabowo,” ucapnya.

Ia juga enggan menjawab secara detail mengenai jumlah kader yang disiapkan untuk mengisi jabatan menteri di kabinet mendatang.

“Itu nanti ya teman teman,” ucapnya.

Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, mengaku percaya bahwa Prabowo dapat membawa perubahan dan perbaikan.

"Pemilu adalah masa depan kita, masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya percaya Bapak akan bisa melakukan perubahan dan perbaikan," kata SBY kepada Prabowo dalam acara yang sama.

"Atas sistem pemilu yang lebih tepat dan lebih baik bagi bangsa Indonesia," ujarnya.


SBY juga dengan tegas menyatakan keyakinan dan kepercayaannya kepada Prabowo Subianto dalam memimpin bangsa Indonesia.

Baca Juga: Tim Ganjar-Mahfud: Ada Nepotisme Presiden Jokowi yang Lahirkan Abuse of Power Menangkan Paslon 02

"Itu saja yang ingin saya sampaikan in you Bapak Prabowo we trust," katanya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres RI 2024.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x