Kompas TV nasional politik

Jokowi Gelar Buka Bersama Anggota Kabinet: Gus Miftah Tausiah, Menteri PDIP dan PKB Tidak Terlihat

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 21:13 WIB
jokowi-gelar-buka-bersama-anggota-kabinet-gus-miftah-tausiah-menteri-pdip-dan-pkb-tidak-terlihat
Sejumlah menteri hadir dan berfoto bersama di acara buka bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin dan anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024). (Sumber: Dian Erika/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar buka bersama anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Jokowi dilaporkan mengundang semua menteri dan pejabat instansi pemerintahan dalam buka bersama kali ini.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin turut hadir dalam acara tersebut. Ma'ruf Amin pun sempat memberikan tausiah sebelum azan Magrib.

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disebut Gus Miftah juga tampak hadir untuk memberikan tausiah.

Menurut pantauan Kompas.com, dua menteri dari PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak hadir dalam acara itu.

Menteri Sosial Tri Rismaharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar tidak terlihat di Istana.

Baca Juga: Tim Ganjar-Mahfud Tuduh Presiden Selewengkan Kekuasaan, Jokowi Tak Mau Komentar

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir juga tidak tampak.

Sementara mereka yang hadir antara lain Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga terlihat hadir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x