Kompas TV nasional humaniora

Prabowo Dikabarkan akan Bertemu SBY di Cikeas Malam Ini

Kompas.tv - 12 April 2024, 18:54 WIB
prabowo-dikabarkan-akan-bertemu-sby-di-cikeas-malam-ini
Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Sabtu (17/2/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, dikabarkan akan bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pertemuan antara keduanya bakal berlangsung di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra yang dihubungi tak menjawab secara pasti apakah pertemuan itu bakal terjadi. Ia mengaku tidak sedang berada di lokasi.

Mski demikian, Herzaky menyebut bahwa jika pertemuan benar terjadi, hal itu akan menjadi contoh yang baik untuk banyak pihak.

Baca Juga: Sebut Pertemuan Jokowi, Megawati dan Prabowo Tunggu Waktu, Idrus Marham: Suasana Batin Mereka Satu

“Bangsa ini butuh teladan, bagaimana tokoh-tokoh Bangsa, negarawan, saling bersilaturahmi, bertemu yang memberikan kesejukan dan kehangatan,” ujar Herzaky pada Kompas.com.

Ia berpendapat wajar jika keduanya berencana bertemu, terlebih saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Momen lebaran, sangat baik dan wajar kalau dua sahabat bertemu untuk silaturahmi,” tambahnya.

Diketahui selama momen Idul Fitri Prabowo sudah bertemu sejumlah tokoh politik, termasuk dua kali mengunjungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pertama, saat open house para menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/4/2024), dan kedua kalinya di tempat yang sama, Kamis (11/4/2024). Saat itu Prabowo mengunjungi Jokowi, Iriana, dan Kaesang hampir selama dua jam.

Baca Juga: Kata Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani soal Lebaran ke Rumah Megawati

Prabowo juga menerima mantan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu malam.

Ia pun sempat menghadiri open house di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam.


 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x