Kompas TV nasional politik

Prabowo: Pertandingan sudah Ada Keputusan, Sekarang saatnya Bersatu untuk Kepentingan Bangsa

Kompas.tv - 23 April 2024, 23:44 WIB
prabowo-pertandingan-sudah-ada-keputusan-sekarang-saatnya-bersatu-untuk-kepentingan-bangsa
Capres terpilih Prabowo Subianto saat memberikan keterangan terkait putusan Mahkamah Konstitusi di depan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (23/4/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak masyarkat dan elit politik untuk bersatu kembali. 

Prabowo menjelaskan, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mengeluarkan putusan terkait perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2024. 

Keputusan MK tersebut juga mengakhiri sengketa dan kompetisi Pilpres 2024 dan KPU juga akan mengumumkan pemenang Pilpres 2024, pada Rabu (24/4/2024). 

"Saya kira prosesnya sudah selesai, besok saya menghadap KPU, dan sesudah itu kita mulai bekerja," ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (23/4/2024) malam.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, pemilih dan tim hukum Prabowo-Gibran yang berjuang di MK. 

Baca Juga: [FULL] Kata Prabowo Undang Makan Malam Tim Hukumnya Usai Putusan MK

Menteri Pertahanan ini menyatakan, setelah pengumuman KPU, dirinya bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka akan bekerja dan membangun komunikasi politik dengan semua unsur untuk bersama-sama menghadapi tantangan yang bakal dihadapi Indonesia ke depan. 

Prabowo juga berharap upaya membangun kebersamaan ini bisa diterima, sebab pasca-putusan MK masyarakat menginginkan adanya persatuan setelah Pilpres 2024. 

"Kita sudah selesai, pertandingan sudah ada keputusan, rakyat sekarang berharap semuanya bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ujar Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x