Kompas TV nasional politik

Dasco Sebut Prabowo Tak Akan Mundur sebagai Menhan hingga Akhir Pemerintahan Jokowi

Kompas.tv - 26 April 2024, 09:00 WIB
dasco-sebut-prabowo-tak-akan-mundur-sebagai-menhan-hingga-akhir-pemerintahan-jokowi
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan pembentukan satuan tugas (Satgas) untuk memantau dan menjamin perlindungan tenaga kerja migran Indonesia di luar negeri. (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto tak akan mengundurkan diri dari jabatan menteri pertahanan (menhan) hingga akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dasco menyebut Prabowo akan menyelesaikan tugas-tugasnya dan membantu kinerja Kepala Negara hingga masa jabatannya selesai. 

"Fix, (Prabowo) tidak (mengundurkan diri)," kata Dasco di Jakarta, Kamis (25/4/2924).

Baca Juga: Surya Paloh Tegaskan Nasdem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menurut dia, dengan tetap menjadi menhan, Prabowo bisa berkoordinasi dengan rekan-rekan menteri yang lain. Sebab, kata dia, Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi.

"Saya pikir dan hasil diskusi sebagai menteri pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai, dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," kata Dasco.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Prabowo dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Penetapan tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Rabu (24/4/2024). Penetapan dituangkan dalam berita acara nomor 252/PL.01.9-BA-05/2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Pembacaan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wapres terpilih dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Baca Juga: NasDem dan PKB Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, PPP dan PKS?

"KPU menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029," kata Hasyim.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x