Kompas TV nasional politik

PKS Buka Peluang Usung Anies di Pilkada Jakarta, Sekjen: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Kompas.tv - 26 April 2024, 12:40 WIB
pks-buka-peluang-usung-anies-di-pilkada-jakarta-sekjen-kalau-memang-cocok-why-not
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan partainya terbuka untuk kembali mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Diketahui, Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung pada 27 November nanti. 

“Menyangkut masalah Pilkada, semua rata-rata menginginkan Anies maju lagi, ya, kalau memang cocok, why not,” kata Aboe Bakar di Kantor DPP PKB, Jakarta, seperti dikutip dari YouTube KompasTV, Kamis, (25/4/2024).

Baca Juga: Jawab Aboe Bakar soal Peluang PKS Kembali Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Namun, ia berharap Anies nantinya didampingi oleh kader PKS. Sebab, partainya memiliki kursi yang banyak di DPRD DKI Jakarta. 

“Tetapi dari PKS lebih menginginkan, karena Pak Anies sudah 25 persen suaranya levelnya nasional. Jadi kita berharap ada kader dari PKS."

"PKS kebetulan menjadi juara dalam kursi (di DPRD DKI Jakarta), enggak banyak-banyak amat kok, 18 kursi sudah bisa mengantarkan, bisa berdiri sendiri, kita minta tolong PKB, Nasdem," ujarnya. 

Nama Anies kembali muncul meramaikan bursa bakal calon gubernur Jakarta setelah Partai NasDem membuka peluang untuk mengusungnya pada Pilkada Jakarta 2024.

Padahal, sebelumnya NasDem mengatakan akan mengusung kadernya yang juga anggota DPR Ahmad Sahroni dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan, partainya telah berdiskusi dengan Anies untuk melihat kemungkinannya maju ke Pilkada Jakarta 2024. Perbincangan itu terjadi antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies pada 18 Maret 2024.

Baca Juga: Usai Pilpres, PKS dan PKB Nyatakan akan Kerja Sama di Pilkada Jatim dan Jateng

“Komunikasi sudah, kita cek ombak ke Mas Anies. Pak Surya menyampaikan,’Politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju pilkada monggo, NasDem siap,’” ujar Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin (15/4).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x