Kompas TV nasional politik

Jokowi dan Gibran Disebut Telah Masuk Keluarga Golkar, Politikus PDIP: Mereka Sedang Cari Rumah

Kompas.tv - 26 April 2024, 15:12 WIB
jokowi-dan-gibran-disebut-telah-masuk-keluarga-golkar-politikus-pdip-mereka-sedang-cari-rumah
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan putranya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, disebut sudah masuk keluarga besar Partai Golkar. (Sumber: Kolase Tribunnews)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengaku tak ambil pusing ihwal kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sudah menjadi anggota keluarga besar Partai Golkar. 

Menurut dia, keduanya memang sedang mencari kendaraan politik baru, karena sudah tak lagi berstatus kader partai berlambang kepala banteng moncong putih.  

"Sekarang mereka berdua yang sedang cari rumah. Politisi pada punya rumah, ini orang dua pergi dari rumahnya sambil 'bakar' rumahnya, untung saja rumahnya kokoh tegak,” kata Andreas kepada wartawan, Jumat (26/4/2024). 

“Biarin saja. Di PDI Perjuangan juga engga dipikirin lagi orang-orang ini," sambungnya. 

Baca Juga: Airlangga: Jokowi dan Gibran Sudah Masuk Sudah Masuk Keluarga Besar Golkar

Menurut dia, Jokowi kini tidak lagi memiliki partai politik untuk tempat berlindung di tengah dinamika politik. Sebab, kepentingan Jokowi dan Golkar saat ini tidak lagi sama seperti pada masa Pilpres 2024.

“Sebelum pemilu kemarin memang Golkar butuh Jokowi berlindung pada Jokowi, tetapi apakah sekarang masih juga tingkat kepentingannya sama?” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Presiden Jokowi dan Gibran sudah masuk dalam keluarga besar partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal ini menanggapi pertanyaan kalau Presiden Jokowi dan Gibran sudah tak lagi menjadi kader PDIP. 

"Bahwa Pak Jokowi itu dekat dengan Partai Golkar, dan kedua, Pak Gibran itu mendapatkan mandat dari Partai Golkar melalui mekanisme Rapimnas resmi," kata Airlangga di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Jadi, bagi kami, Pak Jokowi dan Mas Gibran itu sudah masuk dalam keluarga besar Golkar. Tinggal tentunya formalitasnya saja," sambungnya.

Airlangga mengaku pihaknya akan selalu terbuka untuk para tokoh politik yang ingin bergabung ke Partai Golkar. 

Baca Juga: Tunggu Hasil Rakernas pada Mei 2024, PDIP Beri Sinyal Oposisi ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Tentu Partai Golkar selalu terbuka terhadap kader-kader terbaik bangsa ini. Dan jelas Pak presiden, Pak Jokowi adalah kader terbaik bangsa yang sudah bersama Partai Golkar di dalam dua periode beliau," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x