Kompas TV nasional humaniora

Prabowo Sampaikan Terima Kasih karena PBNU Dukung Pemerintahan ke Depan

Kompas.tv - 28 April 2024, 16:03 WIB
prabowo-sampaikan-terima-kasih-karena-pbnu-dukung-pemerintahan-ke-depan
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri acara halal bihalal PBNU, di Jakarta, Minggu (28/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menyatakan mendukung pemerintahan ke depan.

Ucapan terima kasih tersebut ia ucapkan saat menghadiri acara halal bihalal PBNU di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

“Kami sangat-sangat berterima kasih atas tadi pernyataan komitmen bahwa NU, keluarga besar NU akan mengawal dan mendukung pemerintahan yang akan datang,” kata dia, dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal PBNU, Prabowo: Terima Kasih atas Dukungan untuk Pemerintahan Selanjutnya

Dalam sambutannya, Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas penghormatan yang diberikan oleh jajaran PBNU dengan mengundangnya hadir di acara itu.

“Juga tidak hanya undangan, tapi undangan yang diakui sebagai keluarga. Memang saya merasa dekat dengan NU dari sejak muda,” tambah Prabowo.

Menurut Prabowo, orang sering bertanya kenapa seorang prajurit atau tentara dekat dengan kiai. Ia menyebut jawaban dari pertanyaan itu sangat sederhana, yakni karena seorang prajurit sejak muda sering dikirim ke daerah berbahaya menghadapi maut.

“Kalau orang menghadapi maut itu yang dicari kiai. Jadi tidak usah aneh kenapa saya merasa dekat sama NU, karena kebetulan ketika saya bertugas di Jawa Barat memang kiai-kiainya banyak yang NU.”

Dalam kesempatan itu Prabowo secara pribadi dan mewakili Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan-kesalahan yang mungkin pernah dilakukan.

Baca Juga: Hadiri Halal Bihalal PBNU, Prabowo: Terima Kasih atas Dukungan untuk Pemerintahan Selanjutnya

“Saya pun atas nama pribadi, juga atas nama wakil saya, kami mohon maaf lahir dan batin atas mugkin kekurangan-kekurangan kami, salah tutur dalam berkata, bertindak di saat-saat yang lalu, kami mohon maaf.”


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x