Kompas TV nasional politik

Ketua DPD PDI-P soal Pilkada Jatim: Kita sudah Duduk Bareng dengan Khofifah dan PAN

Kompas.tv - 1 Mei 2024, 05:04 WIB
ketua-dpd-pdi-p-soal-pilkada-jatim-kita-sudah-duduk-bareng-dengan-khofifah-dan-pan
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah (kiri) saat hadir dalam kegiatan PAN di Surabaya. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (30/4/2024) (Sumber: TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Rencana PDI Perjuangan mendekatkan diri ke mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk kepentingan Pilkada serentak 2024 mulai mendapat respons positif. 

Bahkan, rencana PDI-P tersebut juga mendapat dukungan dari PAN.

Saat acara halalbihalal dan Rakorwil PAN Jawa Timur menuju Pilkada 2024 di Surabaya, DPD PAN Jawa Timur mengundang PDI-P, acara tersebut juga dihadiri oleh Khofifah. 

Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Said Abdullah menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi undangan DPD PAN Jatim kepada PDI-P untuk bisa menghadiri yang sejatinya diikuti internal partai. 

Menurut Said, undangan tersebut sebagai sebuah penerimaan PAN terkait rencana PDI-P yang ingin mendukung Khofifah di Pilkada Jatim mendatang. 

"Indah kalau sudah duduk bersama seperti ini. Ketua DPW PAN memberikan fasilitas itu, saya diundang dan hadir. Saya bangga hadir di tempat ini," ujar Said saat ditemui di sela acara di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga: Guyon Cak Imin Rahasiakan Sosok di Pilgub Jatim: Ketahuan Khofifah Bahaya

Said menjelaskan, untuk mengahadapi Pilkada Jatim, PDI-P memang sedang membangun komunikasi dengan Khofifah. 

Meski belum ada kesepakatan resmi dari DPP PDI-P soal siapa yang akan diusung ataupun didukung partai di Pilgub Jatim, menurut Said, pertemuannya dengan Khofifah di acara Rakorwil PAN Jawa Timur bisa mengggambarkan ada penerimaan yang baik dari Khofifah dan PAN.

Diketahui PAN merupakan satu dari tiga partai yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah di Pilkada Jatim. 

"Pilgub kami dalam proses. Paling tidak kami sudah duduk bersama Mbak Khofifah," ujar Said.

"Saya memang merayu Mbakyu Khofifah agar bisa bergandengan bersama PDIP. Memang belum ada kesepakatan apapun. Karena baru bincang-bincang, yang terpenting kami tahu persis apa yang diinginkan Bu Khofifah lima tahun ke depan untuk membangun Jawa Timur," imbuhnya dikutip dari TribunJatim.com




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x