Kompas TV nasional rumah pemilu

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar 2024

Kompas.tv - 4 Mei 2024, 17:30 WIB
ahmad-muzani-sebut-gerindra-lirik-dedi-mulyadi-untuk-pilgub-jabar-2024
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat menghadiri Kontes Sapi APPSI memperebutkan piala MPR RI di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2024). (Sumber: Antara/Dok Dedi Mulyadi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tertarik untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani usai membuka Kontes Sapi APPSI yang memperebutkan piala MPR RI di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Dedi yang merupakan kader Gerindra hadir sebagai peserta dalam kegiatan itu. Ia mendampingi Muzani mengirimkan lima ekor sapi dari peternakan miliknya di Lembur Pakuan, Subang, Jawa Barat.

"Orang yang di samping saya (Dedi) yang dilirik untuk Pilgub Jabar,” kata Muzani, seperti dikutip Antara.

Baca Juga: PKB Upayakan Kadernya Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

Dilansir Antara, sejumlah elemen mendukung mantan Bupati Purwakarta itu untuk bertarung di Pilgub Jabar 2024.

Sejumlah kelompok masyarakat dari berbagai elemen bahkan telah mendeklarasikan dukungan kepada pria yang identik dengan iket kepala putih itu.

Dukungan tersebut bersambut baik. Dedi dalam sejumlah kesempatan menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Jabar.

Menurutnya, saat ini sudah ada "hilal" dari Partai Gerindra mengenai rencananya maju di Pilgub Jabar. Namun, keputusan partai baru akan disampaikan pada Mei ini.

Dedi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, mengaku masih menunggu keputusan Partai Gerindra tentang Pilkada Jabar 2024.

Baca Juga: Waketum Gerindra Habiburokhman Buka Suara soal Ide Presidential Club Prabowo

Soal lebih memilih kembali menjadi anggota DPR setelah terpilih pada Pemilu 2024 atau maju dalam Pilgub Jabar, Dedi mengatakan tergantung tugas yang diberikan oleh partai.

"Kalau ditugaskan oleh partai, kita harus berani mengambil risiko karena ini tugas. Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas," katanya.


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x