Kompas TV nasional politik

Politikus Senior PDI-P: Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo Tak Perlu Perantara

Kompas.tv - 5 Mei 2024, 14:50 WIB
politikus-senior-pdi-p-rencana-pertemuan-megawati-dan-prabowo-tak-perlu-perantara
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Andreas Hugo Pareira menyebut pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak memerlukan perantara.  (Sumber: istimewa)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Andreas Hugo Pareira menyebut, rencana pertemuan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak memerlukan perantara. 

Hal tersebut disampaikan Andreas menanggapi komentar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong terwujudnya pertemuan kedua tokoh tersebut.

Andreas menilai, Megawati dan Prabowo berhubungan baik dan bisa menentukan waktu bertemu sendiri.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Sebut Jokowi Dorong Pertemuan Megawati dan Prabowo

"Baik Ibu Megawati Soekarnoputri atau Pak Prabowo adalah politisi-politisi senior dengan pengalaman yang panjang. Beliau berdua adalah ketua partai yang merupakan partai-partai utama. PDI-P adalah partai pemenang Pemilu 2024, sementara Gerindra adalah salah satu partai terbesar di republik ini," kata Andreas, Minggu (5/5/2024).

"Dan keduanya tidak mempunyai masalah hubungan secara pribadi. Oleh karena itu pertemuan Pak Prabowo dan Ibu Megawati ya tidak perlu ada perantara," imbuhnya, menegaskan.

Sebelumnya, Ahmad Muzani membantah anggapan bahwa Jokowi menjadi penghalang pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

Menurut Muzani, Jokowi justru terus mendorong pertemuan ketua umum PDI-P itu dengan presiden terpilih.

"Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan,” kata Muzani di Jakarta, Sabtu (4/5).

Mengenai waktu pertemuan, Muzani dan Andreas menyebut Megawati dan Prabowo mengerti kapan waktu yang tepat untuk menggelar pertemuan. 

"Saya berpikir bahwa mereka berdua akan bisa menentukan kapan waktu yang tepat, dan momentum apa mereka bisa bertemu dan berdialog, tanpa harus ada yang memerantarai," kata Andreas.

Baca Juga: Jubir Jelaskan Siapa Dimaksud Luhut 'Orang Toxic' yang Sebaiknya Dijauhi Prabowo




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x