Kompas TV nasional politik

Jokowi Senyum Lebar Disebut sebagai Inisiator Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 13:18 WIB
jokowi-senyum-lebar-disebut-sebagai-inisiator-pertemuan-megawati-dengan-prabowo
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tersenyum lebar saat awak media bertanya tentang dirinya yang disebut sebagai inisiator pertemuan Megawati dengan Prabowo.

Rombongan awak media bertanya kepada Jokowi, "Katanya bapak yang menginisiasi pertemuan Pak Prabowo dan Megawati?". Jokowi merespons pertanyaan ini dengan senyum.

Ekspresi senyum lebar Jokowi menyeruak di hadapan insan pers setelah menghadiri peresmian Indonesia Digital Testing House (IDTH), di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Ternyata pada saat itu, Jokowi tak sekadar melempar senyum yang mengembang, tetapi ia juga memperlihatkan gesture menganggukkan kepala ketika menyimak pertanyaan wartawan berikutnya.

Namun tak lama kemudian, Jokowi lantas bergerak meninggalkan sesi tanya jawab seraya tetap tersenyum lebar tanpa menjawab pertanyaan rombongan media.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Wacana Prabowo Akan Tambah Jumlah Kementerian

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa Presiden Jokowi adalah orang di balik pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Hal tersebut disampaikan Muzani sekaligus menyangkal kabar yang menyebutkan jika Presiden Jokowi adalah penghalang pertemuan Megawati-Prabowo.

“Tidak, Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan,” ujar Muzani di kawasan Pademangan, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Muzani menuturkan, jika Megawati dan Prabowo memiliki cara tersendiri untuk saling berkomunikasi karena keduanya adalah sahabat lama.

Baca Juga: PDIP soal Ganjar Oposisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran: Ini Sikap Kenegarawanan, Sangat Baik

Selain itu, kata Muzani, Megawati dan Prabowo tidak memiliki masalah satu sama lain.

Adapun dia menyebut wacana pertemuan Megawati dan Prabowo berproses dengan perkembangan yang cukup baik.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x