Kompas TV nasional politik

Gerindra Hormati Keputusan Ganjar jadi Oposisi, Sebut Itu Sikap Mulia

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 14:53 WIB
gerindra-hormati-keputusan-ganjar-jadi-oposisi-sebut-itu-sikap-mulia
Habiburokhman di Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (4/4/2024) menilai pemohon perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan orang-orang kalah yang sudah dihukum oleh rakyat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Capres pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo memilih menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pihak DPP Partai Gerindra menghormati keputusan Ganjar tersebut.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyatakan, keputusan menjadi oposisi pemerintah adalah hak Ganjar sebagai warga negara.

Menurut Habiburokhman, Indonesia menjamin demokrasi, kebebasan berpolitik dan perbedaan politik antarpihak. Partai Gerindra juga tidak masalah jika Ganjar menjadi oposisi. 

Namun Presiden Terpilih Prabowo Subianto tetap membuka pintu untuk bekerja sama membangun bangsa, baik di dalam maupun di luar pemerintah.

Habiburokhman menilai berada di dalam ataupun di luar pemerintahan merupakan sikap yang mulia.

Ia yakin keputusan mantan capres nomor urut 3 itu baik bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Ganjar Tidak Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Bamsoet: Indonesia Tak Mengenal Oposisi

"Kami yakin apa pun pilihan Pak Ganjar, ya, niatannya adalah melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Habiburokhman dalam keterangan video, Selasa (7/5/2024), dikutip Antara

Habiburokhman menambahkan, meski berada di luar pemerintah, pihaknya berharap komunikasi dan silaturahmi antar anak bangsa tetap terjalin dengan baik.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x