Kompas TV nasional humaniora

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 67 Diumumkan! Ini Cara Cek Lolos atau Tidak dan Langkah Berikutnya

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 13:33 WIB
penerima-kartu-prakerja-gelombang-67-diumumkan-ini-cara-cek-lolos-atau-tidak-dan-langkah-berikutnya
Pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 67 keluar hari ini, Rabu (7/5/2024). Ini cara mengecek kamu lolos atau tidak. (Sumber: Instagram/@prakerj)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penerima Kartu Prakerja gelombang 67 sudah diumumkan hari ini, Rabu (8/5/2024). Peserta yang sudah mendaftar sebelumnya bisa mengetahui apakah dinyatakan lolos atau tidak.

Peserta yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 67 akan diminta untuk menyambungkan rekening bank atau e-wallet dengan akun Prakerja.

Setelah berhasil menyambungkan rekening bank atau e-wallet, saldo pelatihan akan masuk dan dapat digunakan untuk membeli pelatihan pertama.

Dilansir akun Instagram @prakerja.go.id, penerima Kartu Prakerja gelombang 67 hanya diberikan waktu 15 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Cara Cek NIK KTP Sudah Terdaftar Kartu Prakerja atau Belum, Bagaimana jika Lupa Email dan Password?

"Jika kamu tidak membeli pelatihan sampai lebih 15 hari sejak hari ini. Maka akun Prakerja-mu akan non-aktif dan kepesertaanmu dicabut. Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali Program Kartu Prakerja," tulis akun @prakerja.go.id, Rabu.

Jika kepesertaan prakerja dicabut, saldo yang sebelumnya sudah masuk ke rekening atau e-wallet akan hangus.

"Saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara," lanjutnya.

Cara Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 67

1. Kunjungi laman prakerja.go.id;




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x