Kompas TV nasional politik

Daftarkan Kaesang Ikut Pilkada Kota Bekasi, Relawan Prabowo Gibran: Keinginan Masyarakat

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 18:41 WIB
daftarkan-kaesang-ikut-pilkada-kota-bekasi-relawan-prabowo-gibran-keinginan-masyarakat
Ketua Umum Relawan Pro Prabowo Gibran, Ricard Efendi (kiri) dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (8/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Relawan Pro Prabowo-Gibran, Ricard Efendi mengaku pihaknya mendaftarkan Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi atas keinginan masyarakat.

Pernyataan Ricard Efendi tersebut disampaikan dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (8/5/2024), menjawab pertanyaan apakah pendaftaran tersebut merupakan insisiatif relawan.

“Ini murni inisiatif relawan dan masyarakat Kota Bekasi,” ucapnya.

“Jadi tidak ada permintaan dari sesorang atau partai pun yang menginisiasi untuk permintaan dan mendorong Mas Kaesang untuk maju di Pilkada Bekasi.”

Baca Juga: Respons Jokowi saat Kaesang Didorong Ikut Pilwakot Bekasi: Tanyakan PSI, Itu Urusan Partai

Saat ditanya apa kinerja dan prestasi Kaesang yang bakal dijual pada warga Bekasi, Ricard mengatakan pihakya menilai Kaesang merupakan sosok pemuda visioner.

“Pertama, kami menganggap Mas Kaesang itu sosok anak muda yang visioner. Kedua, kami menganggap Mas Kaesang mampu mengangkat dan memajukan Kota Bekasi.”

“Yang ketiga, Mas Kaesang itu mampu menjaga kebinekaan di Kota Bekasi yang heterogen,” ujarnya.

Saat kembali ditanya mengenai bagaimana relawan bisa yakin Kaesang mampu menangani berbagai persoalan yang kompleks di Kota Bekasi, sedangkan Kaesang baru bergabung di PSI pada pamilu kali ini, ia menyebut bahwa pihaknya menganggap Kaesang visioner.

“Kita menganggap Mas Kaesang itu anak muda yang visioner tadi, Pak. Kemampuannya, dengan pengalaman di partai, mungkin akan yakin kita, sanggup membawa Kota Bekasi maju ke depan,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa Kota Bekasi memilik banyak permasalahan, oleh sebab itu, lanjut Riard, dibutuhkan pemimpin yang datang dari luar kota itu.

“Melihat Kota Bekasi itu datang dari luar, bukan dari dalam. Kalau kita lihat pemimpin yang muncul saat ini di Kota Bekasi, yang memimpin dari dalam, pemikirannya masih sama.”

“Jadi harus melihat Bekasi itu jauh, dari luarnya, sehingga mampu melihat kemajuan di Kota Bekasi,” ucapnya.


Saat ditanya apakah relawan sudah berkomunikasi dengan pihak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menaungi Kaesang, Ricard mengatakan pihaknya belum melakukan hal itu.

Baca Juga: Reaksi Jokowi Ditanya soal Isu Kaesang Maju Pilwalkot Bekasi: Dikit-Dikit Urusan Pilkada Ditanyakan

“Kita secara implisit belum, Pak. Kita masih berjuang, masyarakat Kota Bekasi, berbagai elemen masyarakat dan berbagai relawan yang akan mendukung Mas Kaesang untuk maju jadi Wali Kota Bekasi.”

“Setelah nanti terkumpul semua dukungannya, kita akan ke PSI untuk menyampaikan dukungan kita. Jadi intinya yang meminta Mas Kaesang maju ke Kota Bekasi adalah masyarakat Bekasi, bukan PSI yang minta ke Bekasi,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x